Hari Raya Waisak 2565 BE/2021, Umat Buddha di Merauke Mohon Pandemi Covid-19 Cepat Berlalu

by -
Umat Buddha di Wihara Arya Dharma Jaya Merauke
Umat Buddha di Wihara Arya Dharma Jaya Merauke

Merauke, fajarpapua.com – Umat Buddha sejagat merayakan Hari Raya Waisak 2565 BE/2021, Rabu (26/5). Perayaan Hari Waisak yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 ini, umat Buddha di Merauke  memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam doa-doanya agar pandemi Covid-19 cepat berlalu.


Pantauan fajarpapua.com, peringatan Hari Raya Waisak di Vihara Arya Dharma Jaya Jl. Garuda Lepro, Mopah Lama Merauke berlangsung hikmat  dipimpin Pandito Eko Purwanto, S.Ag yang dihadiri oleh 82 umat (dewasa dan anak-anak).


Umat Buddha yang datang ke Vihara membakar dupa dan memanjatkan doa di depan Patung Budha. Setelah itu kembali ke rumah masing-masing. Mereka tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan mencuci tangan sebelum masuk Vihara dan memakai masker. Sembahyang yang dilakukan umat Buddha ini diakhiri dengan mengelilingi Vihara sebanyak tujuh kali.


Umat Buddha berdoa secara khusuk berdoa memohon kedamaian  dan ketenteraman di tengah dunia. Umat Budha juga secara khusus berdoa untuk pemulihan ekonomi bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Larang Ternak Babi Asal PNG Masuk Indonesia, Karantina Pertanian Merauke Gelar Patroli Perbatasan

“Salah satunya yang menjadi atensi doa pada Hari Raya Waisak ini agar kita semua dijauhkan dari marabahaya dan semoga pandemi Covid-19 ini bisa cepat berlalu,” kata Pdt. Vihara Arya Dharma Jaya Merauke, Eko Purwanto, S.Ag ketika ditemui media ini usai upacara penyalaan dupa di Vihara Arya Dharma Merauke, Kamis (26/5).


Menurut Eko, pihaknya sudah mengimbau kepada semua umat Buddha yang ada di Merauke untuk memanjatkan doa masing-masing dari rumah. Kalaupun ada yang datang ke Vihara, harus menggunakan masker dan menjaga jarak.

INFO IKLAN 0812-3406-8145