Halal Bi Halal PKJ Merauke, Pengikat Silaturahmi, Soliditas dan Solidaritas Antar Umat

by -
Warga PKJ di Merauke
Warga PKJ di Merauke

Merauke, fajarpapua.com – Paguyuban Keluarga Jember (PKJ) Animha Kabupaten Merauke menggelar Halal Bi Halal di Kampung Waninggap Miraf, SP-5 Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Minggu (30/5). Halal Bi Halal yang digelar bertujuan menjalin tali silaturahmi Ukhuwah Islamiyah yakni persaudaraan antar sesama umat Islam dan umat beragama lainnya.


Ketua PKJ Provinsi Papua, H. Ahmad Zainuri, LC,MH mengatakan, momen Halal Bi Halal menjadi sarana untuk membangun silaturahmi, soliditas dan solidaritas (3S). Silaturahim antar sesama umat Muslim menjadi hal yang sangat penting karena merupakan perintah dan ajaran agama Islam sebagaimana diwariskan oleh Nabi Muhammad, SAW.


“Ini merupakan niatan kami dari PKJ Provinsi Papua, yang diawali dari tanah pojok selatan, serambi perbatasan NKRI, Tanah Animha, Kabupaten Merauke. Tanggal 5 Juni 2021 kita akan gelar Halal Bi Halal di Keerom dan insyallah, di akhir bulan Juni 2021, kita di Kabupaten Biak. Kami akan silaturahmi terus yang tujuannya agar warga PKJ dimana pun berada mengikat tali persaudaraan di antara warga Jember,” kata Zainuri dalam sambutannya dalam momen Halal Bi Halal itu.


Selain membangun silaturahmi, lanjutnya, momen Halal Bi Halal dapat dijadikan sarana untuk membangun soliditas atau memperteguh kekuatan dan persatuan antara sesama warga dalam wadah paguyuban ini.
“Kita harus membangun persaudaraan dan kesatuan di antara sesama kita. Kalau tidak kita akan tercerai berai oleh berbagai kepentingan. Untuk itu, kalau kita semua yang hadir di sini membangun kekuatan yang solid, maka kita akan menjadi besar di mana pun kita berada.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.
BACA JUGA:  7 Hari pencarian, Nahkoda Kapal Ringgo Natuna Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa