Lulusan Perguruan Tinggi Harus Berkontribusi Membangun Mimika, Wabup JR : Selamat Memasuki Dunia Kerja

by -
IMG 20210531 WA0055
Wisuda Mahasiwa STIE Jambatan Bulan

Timika, fajarpapua.com – Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob meminta lulusan perguruan tinggi mampu bersaing di era yang serba modern saat ini. Selain itu juga harus memberi kontribusi dalam membangun daerah sebagaimana diamanatkan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal itu diungkapkan Wabup JR saat menghadiri Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan XVI dan Diploma Tiga (D3) Angkatan XIII Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambatan Bulan, Senin (31/5) di Gedung Tongkonan Timika.

Wabup JR mengatakan setelah diwisuda, para lulusan akan memasuki dunia baru lagi yaitu dunia kerja bahkan dunia, atau pendidikan yang lebih baru lagi.

“Saya ucapkan selamat bagi semua yang telah diwisuda, anda mulai hari ini akan memasuki dunia baru, entah itu dunia kerja atau bahkan ke dunia pendidikan yang lebih baru lagi,” ucap Wabup JR

Wabup JR juga mengajak seluruh civitas untuk siap menghadapi teknologi di era yang serba modern dan digital seperti saat ini.

“Semua kalangan harus berani tampil di setiap bidang. Sekarang jaman sudah maju, jaman semakin canggih, bukan hanya 3G bukan hanya 4G, tapi sekarang sudah masuk jaringan 5G, perlu sumber daya manusia, perlu pikiran kita, untuk tetap berada di posisi terdepan, khususnya untuk Civitas STIE JB ini,” ungkapnya.

Era saat ini, lanjut Wabup JR merupakan tantangan buat para wisudawan-wisudawati yang baru dilantik.

“Civitas STIE Jambatan Bulan harus terus meningkatkan kualitas di era persaingan bebas. Selain itu, harus intens melakukan inovasi, terobosan-terobosan ilmiah dalam pembangunan bangsa, khususnya di Kabupaten Mimika,” jelas Wabup JR.(feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145