BERITA UTAMAPAPUA

Teroris Sudah Masuk Merauke, Uskup Agung Mgr Mandagi Seruhkan Umat Katolik Jangan Takut

cropped cnthijau.png
12
×

Teroris Sudah Masuk Merauke, Uskup Agung Mgr Mandagi Seruhkan Umat Katolik Jangan Takut

Share this article
Uskup Agung Merauke Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC foto bersama penerima sakramen Krisma di Keppi
Uskup Agung Merauke Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC foto bersama penerima sakramen Krisma di Keppi

Keppi, fajarpapua.com – Uskup Keuskupan Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, M.S.C meminta umat katolik di wilayah itu agar tidak takut menghadapi ancaman terorisme. Seruan Uskup Mandagi menyusul ditangkapnya 11 terduga teoris bersama barang bukti berupa bahan peledak cair di sejumlah wilayah Kabupaten Merauke.

ads

“Tanggal 28 Mei 2021, Densus 88 menangkap sejumlah teroris di kota Merauke. Mereka diduga hendak membom gereja di kota Merauke. Kita tentu bersyukur mereka sudah ditangkap. Saya harapkan kita semua jangan takut, sebagai umat Kristen Katolik karena ada Roh Kudus yang menyertai kita,” ungkap Uskup Mandagi dalam kotbah penerimaan sakramen krisma 337 umat di Gereja Katolik Kevikepan Kepi, Minggu (30/5).

Namun demikian, umat katolik diharapkan tetap waspada menghadapi setiap fenomena yang terjadi sekitar, serta tetap berkarya sesuai kehendak Roh Kudus.

Ia mengingatkan pentingnya berkarya sesuai kehendak Roh Kudus dalam segala karya umat ditengah kehidupan bermasyarakat.

“Roh kudus selalu menyertai semua umat Allah yang berkehendak baik. Karya roh jahat seperti permusuhan, iri hati, sombong, perselingkuhan, korupsi dan lain sebagainya segera ditinggalkan,” tuturnya.

Mgr. Mandagi kepada semua krismawan dan krismawati menyatakan pentingnya menghayati 5 tugas panggilan hidup sebagai umat Katolik yakni liturgia, kerygma, koinonia, diakonia, dan martyria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *