BERITA UTAMAMIMIKA

Astaga !!! Pasangan Suami Istri di Merauke Jadi Perekrut Terduga Teroris

cropped cnthijau.png
7
×

Astaga !!! Pasangan Suami Istri di Merauke Jadi Perekrut Terduga Teroris

Share this article
Kapolda Papua irjen Pol Mathius D Fakhiri
Kapolda Papua irjen Pol Mathius D Fakhiri

Jayapura, fajarpapua.com – Aksi terorisme di Merauke terkuak. Ternyata ada empat orang menjadi perekrut terduga teroris di wilayah itu, dimana dua diantaranya pasangan suami istri AP dan IK.

ads

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada wartawan di Jayapura, Rabu (2/6) mengatakan empat orang yang menjadi perekrut terduga teroris yang tergabung dalam jamaah Anshor Daulay Papua itu yakni YK dan SW serta pasutri AP dan IK.

Para pelaku sudah diamankan Densus 88 dan Polda Papua di Merauke, beserta lima rekan-nya.

 Diakui, selain keempat orang yang menjadi perekrut lima rekan-nya yang juga diamankan yakni AK, SB, ZR, UAT, DS, SD, serta SR.

Densus 88 dan anggota Polda Papua masih terus melakukan penyelidikan agar Papua bebas dari terorisme, seraya berharap agar masyarakat tidak perlu ketakutan yang berlebihan.

Namun, bila di lingkungan ada tetangga yang mencurigakan mohon menginformasikan-nya ke aparat keamanan karena biasanya mereka yang tergabung teroris enggan bersosialisasi dengan masyarakat.

Ditambahkan, hingga kini belum dipastikan kapan ke 11 terduga teroris dibawa ke Jayapura, termasuk dua balita anak dari pasutri AP dan IK (total sementara 13 orang).

“Mereka akan ditahan di tahanan Brimob Kotaraja, sedangkan IK ditahan terpisah di luar Mako Brimob,” ujar Irjen Fakhiri.(red/ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *