Warga Tolak Pasar SP 1 Beroperasi, Alasannya Dekat Sekolah, Puskesmas dan Gereja, Kini Nyaris Rubuh

by -
Kadistrik Wania Richard Wakum SE (atas) dan kondisi bangunan Pasar SP 1 yang mubazir (bawah)
Kadistrik Wania Richard Wakum SE (atas) dan kondisi bangunan Pasar SP 1 yang mubazir (bawah)

Timika, fajarpapua.com – Dua bangunan yang direncanakan akan digunakan sebagai bangunan pasar di Kelurahan Kamoro Jaya (SP 1) dan bangunan pasar di Kelurahan Wonosari Jaya (SP 4) hingga kini mubazir. Bahkan jika tidak direhab, bangunan pasar di SP 1 akan rubuh.

Kepala Distrik Wania, Richard Wakum SE ketika dikonfirmasi fajarpapua.com di ruang kerjanya, Kamis (3/6) membenarkan dua bangunan tersebut belum digunakan.

“Sebenarnya dulu gedung yang dibangun di SP 1 sebelah jembatan sebelum Puskesmas dan di SP 4 dekat jalan utama digunakan sebagai pasar, tapi sekarang tidak mungkin lagi karena ada pertimbangan yang memang tidak mungkin dihindari,” ujar Richard.

Dikemukakan, untuk Pasar SP 1 tidak ada persoalan dengan kepemilikan lahan. Namun, bangunan tersebut tidak mungkin digunakan sebagai pasar sebab dekat dengan Puskesmas, gereja dan sekolah.

“Warga di sana tolak, masyarakat bilang terlalu dekat dengan gereja, puskesmas dan sekolah. Kalau beroperasi pasti umat yang beribadah, anak yang lagi sekolah dan pasien yang sedang berobat ikut terganggu,” ungkapnya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145