PON Sudah Kuras 500 Miliar, Pemkab Mimika Tetap Rencana Beli 17,5 Hektare Lahan Untuk Airmodeling di SP 5

by -
Yunus Lindi
Yunus Lindi

Timika, fajarpapua.com – Meskipun PON ke XX Tahun 2021 menguras APBD Mimika hingga mencapai Rp 500 miliar lebih tanpa kejelasan dana dikembalikan, namun tahun 2021 ini Pemkab Mimika tetap menganggarkan dana pembebasan lahan seluas 17,5 hektare untuk venue airmodeling di Kampung Limau Asri (SP 5).

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, Yunus Lindi kepada fajarpapua.com, Senin (7/6) mengatakan, berkaitan dengan rencana pengadaan lahan tersebut, petugas dinas akan turun lapangan.

“Kami berharap pemilik lahan ada di lokasi masing masing dan membawa serta patok lahan entah dari semen atau dari kayu yang disertai piloks warna merah. Jika pemilik lahan sudah siap Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan akan turun bersama BPN Mimika,” ungkap Yunus.

BACA JUGA:  Bupati Mimika Pastikan PON, Pesparawi dan Konferensi Kingmi di Mimika Aman

Dikatakan, setelah pengukuran oleh BPN, dinas akan melelang tim appraisal untuk menentukan satuan harga tanah.

“Kami di dinas juga tidak tahu berapa harga satuannya. Nanti tim appraisal turun baru kita tahu. Itu nanti kami lelang siapa yang dapat,” jelasnya.

Pihaknya juga melakukan pengadaan lahan seluas 12,5 hektare. Namun lahan tersebut belum dinilai tim appraisal.

“Untuk pengadaan lahan pakai anggaran tahun ini sampai tuntas, baik perencanaan, pengadaan, appraisal dan pembayaran kepada pemilik lahan,” jelasnya.

Kepada pemilik lahan, jika ada penggarap yang selama ini masih menggarap lahan diharapkan memberitahukan hal itu.

banner 300250

INFO IKLAN 0812-3406-8145