BERITA UTAMAPAPUApinpost

Oknum Kopassus Tembak Warga Sipil, Warga Tunggu Keluarga Gelar Ritual Bakar Darah

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Oknum Kopassus Tembak Warga Sipil, Warga Tunggu Keluarga Gelar Ritual Bakar Darah

Share this article
Pasar Jigama Wamena
Pasar Jibama Wamena

Jayapura, fajarpapua.com – Aktivitas jual beli di Pasar Jibama, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua masih terhenti pasca penembakan warga sipil oleh salah satu oknum anggota Kopassus pada 4 Juni lalu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Jayawijaya Lukas Kossay di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Jumat, mengaku sudah mengimbau masyarakat kembali berjualan sebab persoalan itu telah ditangani secara hukum.

ads

“Masalah itu sudah masuk kriminal jadi silahkan proses hukum, silahkan lanjut. Tetapi kalau menyangkut jual beli masyarakat di pasar, itu sama sekali tidak ada kaitan, hanya karena tempat mereka terjadi persoalan, itu saja,” katanya.

Masyarakat juga belum berani beraktivitas sebab secara budaya, pihak keluarga korban harus melakukan ritual bakar darah korban penembakan baru mereka bisa berjualan.

“Belum dilakukan proses bakar darah karena itu kembali ke keluarga. Kemarin mereka turun dari kampung itu sudah dibicarakan, muda-mudahan hari ini, (Jumat, 11/6) Jam 4:00 WIT mereka lakukan pembakaran,” katanya.

Jika proses bakar darah sudah dilakukan hari ini maka pada Sabtu, aktivitas sudah kembali berjalan di sana.

“Kalau sudah, berarti besok masyarakat sudah beraktivitas dan hari Senin sudah normal,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *