Gawat!!! Matahari Terbit dari Utara di Jeneponto, Tanda Kiamat? Ini Kata BMKG Makassar

by -
Matahari terbit
Matahari terbit

Makassar, fajarpapua.com – Sejak Kamis (17/6) lalu media sosial dikejutkan dengan rekaman video yang menunjukkan matahari terbit dari utara di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Terkait peristiwa langka ini juga telah dibenarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Makassar.

Dari penelusuran fajarpapua.com disejumlah laman media sosial maupun media online diketahui, Dalam video yang viral itu, nampak perekam mengarahkan kamera ke arah matahari yang disebutnya terbit dari utara.

Dalam rekaman diketahui, peristiwa dalam video tersebut direkam oleh murid atau civitas di MAN Binamu, Jeneponto, Kamis (17/6).

Peristiwa matahari terbit dari utara dalam video itu tampak disaksikan oleh sejumlah guru sekolah. Mereka tampak kebingungan arah terbit matahari dari utara.

“Saya katakan ini adalah keanehan karena sebelumnya saya belum pernah melihat di mana yang menjadi kebiasaan terbit dari timur sebelah timur. Tapi sekarang baru menjelang jam 8 pagi ternyata matahari sudah berada pada posisi utara, tidak biasanya terjadi seperti itu,” ujar perekam video.

Perekam juga menunjukkan lokasi masjid yang menurutnya merupakan petunjuk arah sebelah timur. Lalu ia menghubungkan kejadian itu dengan sebuah hadis yang menyebut salah satu tanda kiamat yaitu Matahari yang terbit dari barat.

“Jadi ini kalau kita sebagai orang beriman selaku orang muslim dimana kita biasa dengar ada peringatan dari Rasulluloh Muhammad SAW, salah satu tanda kiamat adalah jika matahari terbit di barat dan tenggelam di sebelah timur. Sepertinya dengan situasi pagi ini merupakan suatu isyarat matahari akan terbit di sebelah barat karena sekarang sudah berada di utara,” sebutnya dalam video itu.

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PODCAST #13 CORONA ANCAMAN USAI PESTA