BERITA UTAMAPAPUApinpost

Pemilik Toko Emas Asal Sulawesi Selatan di Arso Jayapura Dibunuh Pria Selingkuhan Istri

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Pemilik Toko Emas Asal Sulawesi Selatan di Arso Jayapura Dibunuh Pria Selingkuhan Istri

Share this article
Ilustrasi korban tewas
Ilustrasi korban tewas

Jayapura, fajarpapua.com – Penyidik Reskrim Polresta Jayapura Kota, Papua, menetapkan M sebagai tersangka pelaku pembunuhan terhadap Nasruddin alias Acik (44 th), pemilik toko emas di Arso, Kabupaten Keerom, yang dibunuh pada Senin (28/6) malam.

 Korban dibunuh di sekitar Holtekam saat mengendarai mobil dari Jayapura kembali ke Arso bersama istrinya Virgita Legina Hellu (25). 

ads

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri yang dihubungi dari Jayapura membenarkan penetapan tersangka pelaku pembunuhan yang menewaskan pedagang emas Arso.

 Almarhum Nasruddin merupakan pemilik Toko Emas Bintang Cenderawasih di Arso. Tersangka M ditangkap di Bandara Sentani pada Sabtu (2/7) saat akan terbang keluar Papua, sedangkan dari hasil pemeriksaan penyidik menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka sesuai Pasal 340 UU KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. 

Dari laporan yang diterima terungkap, tersangka M memiliki hubungan asmara dengan istri korban, kata Fakhiri seraya menambahkan polisi juga sudah mengamankan istri korban Virgita Legina Hellu di Enrekang, Sulawesi Selatan. Pemeriksaan terhadap Virgita masih terus dilakukan dan yang bersangkutan segera dibawa ke Jayapura, kata Kapolda yang mengaku saat ini berada di Wamena. 

Kasus pembunuhan yang menewaskan Nasruddin di Jalan Hanurata, Holtekam, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua itu dari keterangan istrinya dilakukan empat orang yang melarikan diri dengan menggunakan mobil setelah sebelumnya sempat merampas tas milik istri korban Virgita. 

Jenazah korban Nasruddin dimakamkan di kampung halamannya di Sulawesi Selatan. (Ant)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *