Masyarakat Boven Digoel Diminta Cerdas Memilih Pemimpin, Mampu Menata Perekonomian Daerah

by -
Djoko Nurchayanto S.Pd saat turun kampung
Djoko Nurchayanto S.Pd saat turun kampung

Merauke, fajarpapua.com – Masyarakat di Kabupaten Boven Digoel menaruh segudang harapan kepada pemimpin baru yang akan dihasilkan melalui pesta demokrasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati lewat Pemilihan Suara Ulang (PSU) sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tanggal 17 Juli 2021.


Salah satu dari sekian harapan itu adalah pemimpin baru yang visioner, cerdas dan berintegritas yang mampu menata wajah pembangunan di kabupaten ini terutama di bidang perekonomian dan kesejahteraan rakyat.
Mengingat, Kabupaten Boven Digoel yang memiliki luas wilayah 27.108,00 km² dengan jumlah penduduk 58.093 jiwa (2017) yang terdiri atas 20 distrik dan 112 kampung ini, sarat dengan kompleksitas permasalahan di bidang perekonomian itu.


Hal ini sebagaimana diutarakan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Boven Digoel Bidang Perekonomian, Perdagangan dan Pertanian, Djoko Nurcahyanto, S.Pd ketika dihubungi fajarpapua.com melalui telepon selulernya, Selasa (6/7).
Djoko Nurcahyanto mengingatkan, pemimpin baru yang lahir melalui mekanisme demokrasi juga harus mampu membawa perubahan dan inovasi di berbagai bidang kehidupan masyarakat. Di bidang perekonomian misalnya, dia harus mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) yang bisa menopang APBD Kabupaten Boven Digoel.


“Harapan saya, siapapun yang terpilih entah dari paslon 01, 02 dan 03, ekonomi dulu yang diprioritaskan dibangun, sehingga kehidupan masyarakat lebih sejahtera ketimbang sekarang ini. Keadaan saat ini dengan belum adanya pemimpin yang definitif, menyebabkan tingkat perekonomian baik masyarakat kelas bawah, menengah dan atas dalam situasi yang serba susah dan pembangunan mandek, apalagi di tengah pandemi Covid-19.
“Jadi, penekanan saya, siapapun yang tampil memimpin Boven Digoel, perekonomian dari sektor bawah sampai atas diperbaiki,” tegas Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Boven Digoel ini.

BACA JUGA:  PSU Boven Digoel Digugat Paslon 03 Lagi, Hengki Yaluwo Minta Pendukungnya Tenang dan Bersabar


Djoko Nurchayanto kembali mengimbau masyarakat Boven Digoel melalui Pemilihan Suara Ulang (PSU) untuk cerdas dalam memilih pasangan calon (paslon) yang sudah memiliki rekam jejak dan pengelaman organisasi maupun birokrasi, untuk menata kabupaten ini maju di berbagai bidang khususnya perekonomian rakyat.
“Pemimpin yang memiliki pengelaman, track record (rekam jejak) prestasi. Saya sendiri secara jujur pendukung untuk paslon 03 (Martinus Wagi-Isak Bangri), sehingga saya mau menyampaikan kepada masyarakat bahwa paslon kami memiliki segudang pengelaman. Insyallah, jika terpilih mereka akan membawa perubahan di Boven Digoel.

INFO IKLAN 0812-3406-8145