Rumah Aspirasi Bantu 100 Sak Semen, Pengerjaan Halaman Archelaus Sai Paroki Bampel

by -
Penyerahan bantuan semen
Penyerahan bantuan semen

Merauke, fajarpapua.com – Rumah Aspirasi H Sulaeman L. Hamzah membantu material pengerjaan halaman Archelaus Sai (Gedung Serba Guna) Paroki Santo Yoseph Bambu Pemali (Bampel) di Jalan Raya Mandala, Merauke dengan menyumbang 100 sak semen.


Bantuan material semen itu dibawa langsung oleh anggota DPRP Papua, Fauzun Nihayah, MH selaku Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H Sulaeman L. Hamzah didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Merauke (Partai NasDem), Johan Ferederik Paulus beserta staf Rumah Aspirasi dan diterima oleh Pastor Paroki St. Yoseph Bampel, P Antonius Fanumbi, MSC, Ketua Dewan Paroki, Yoseph Pohus dan Ketua Panitia Pembangunan Archelaus Sai, Antonius Sugestianto, ST.


Selain bantuan untuk Paroki Santo Yoseph Bambu Pemali, Rumah Aspirasi Rumah Aspirasi H Sulaeman L. Hamzah juga membantu 50 sak semen untuk pembangunan Masjid di Semangga 2 Distrik Semangga, kostum (kaos) untuk Tim Fustsal Pemuda Gereja Ottow, alat tulis dan makanan tambahan gizi untuk anak-anak di Kampung Yakyu Rawa Biru, alat potong rumput untuk Gereja Kristen di Kaliweda dan pengeras suara (toa dan amplifyer) untuk Masjid di Kampung Melin Megikar, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke.


Dalam rilis yang diterima fajarpapua.com, Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H Sulaeman L. Hamzah, Fauzun Nihayah, MH mengatakan, sejumlah bantuan yang diserahkan kepada masyarakat untuk kepentingan rumah ibadah, anak sekolah, dukungan sanitasi/ kebersihan lingkungan dan sebagainya merupakan bentuk kepedulian dan kepekaan sosial Rumah Aspirasi untuk berbagi dengan masyarakat di Merauke.

Penyerahan bantuan kostum Futsal
Penyerahan bantuan kostum Futsal


“Kami memang merasa bahwa membantu masyarakat adalah menjadi tanggung jawab kami, sesuai dengan rezeki yang kami miliki. Saat ini proposal yang sudah masuk ke Rumah Aspirasi untuk bantuan ke rumah-rumah ibadah memang sangat banyak sekali. Saya dan Bapak H Sulaeman L. Hamza (anggota Komisi IV DPR RI) berkomitmen untuk membantu semampu kami dan sekedarnya untuk sama-sama meringankan beban masyarakat,” kata Fauzun Nihayah.
Sekilas tentang profil Rumah Aspirasi H Sulaeman L. Hamzah yang terletak di Jalan TMP Polder Merauke, adalah rumah menjadi wadah yang menyerap aspirasi dan membantu masyarakat khususnya di wilayah Selatan Papua (Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel) Dapil 7 Papua. Pendirian Rumah Aspirasi berdasarkan visi misi besar untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

BACA JUGA:  Jaksa ‘Bongkar’ Korupsi Dana Honorarium SD di Dinas P dan K Merauke Senilai 8,6 Miliar


“Rumah ini menjadi rumah kita, rumah masyarakat. Selaku wakil rakyat saya ingin mendengarkan dan memastikan aspirasi yang saya dapat dari masyarakat merata di seluruh Papua. Kabupaten Merauke memiliki beberapa keunikan dan kabupaten besar yang potensinya harus didorong, untuk memajukan Papua Selatan,” ujar Sulaeman L Hamzah kepada fajarpapua.com dalam sebuah sesi wawancara.

Hal senada juga ditekankan Fauzun Nihayah, MH, anggota DPRP Papua bahwa Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah menjadi rumah bersama, rumah masyarakat, rumah politik, rumah yang juga mencerdaskan anak-anak bangsa dan rumah perjuangan kepentingan masyarakat di Tanah Selatan Papua dalam berbagai bidang. “NasDem peduli masyarakat, peduli pertanian, peduli pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250