Razia Masker di Merauke, Sejumlah Pelanggar Terus Dikenakan Sanksi Push-Up

by -
Sanksi Push Up dikenakan kepada seorang warga yang tidak menggunakan masker
Sanksi Push Up dikenakan kepada seorang warga yang tidak menggunakan masker

Merauke, fajarpapua.com – Petugas Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Merauke terus melakukan operasi/ razia penggunaan masker di beberapa titik di Kota Merauke, Kamis (14/7).
Razia yang dilaksanakan petugas gabungan adalah penegakan dari Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dipimpin oleh Kasat Bimas Polres Merauke, AKP Horas Nababan.


Pantauan fajarpapua.com di Pertigaan Jalan Raya Mandala- Noari Merauke, tampak sejumlah pelanggar diberikan hukuman fisik push-up maupun skuat jump oleh petugas gabungan karena kedapatan tak mengenakan masker ketika melintas di jalan raya maupun tempat-tempat umum lainnya.
Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Bimas AKP Horas Nababan mengatakan, petugas gabungan gencar melakukan sosialisasi dan imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 yang terus meningkat kasusnya di Kabupaten Merauke.

BACA JUGA:  Semua Outlet Miras Harus Ditutup Saat PON XX, Bahkan Ijin Usaha Musti Dikaji Ulang


“Sosialisasi dan imbauan terus kita laksanakan setiap hari dengan patroli keliling kota Merauke. Ini sebagai upaya menindaklanjuti Surat Edaran Bupati dan penerapan PPKM mikro, mulai dari pembatasan aktivitas usaha dan mewajibkan masyarakat memakai masker jika berada di tempat umum,” terang Horas Nababan.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.