MUI Mimika Himbau Umat Islam Beri Dukungan Penuh Suksesnya Pesparawi XIII, Papua Jadi Contoh Toleransi

by -
Ustad Muhammad Amin
Ustad Muhammad Amin

Timika, fajarpapua.com – Menjelang dua event besar yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua, khususnya Timika yang akan menjadi tuan rumah Pesparawi XIII, MUI Kabupaten Mimika meminta umat muslim memberikan dukungan penuh.

Ketua MUI Kabupaten Mimika, Ustad Muhammad Amin kepada wartawan, Kamis (12/8) mengatakan, Mimika harus menjadi tuan rumah yang baik untuk menunjukkan tingginya toleransi umat beragama di Papua.

“MUI Mimika beserta seluruh ormas di Kabupaten Mimika telah bertekad bulat untuk menyukseskan dua event nasional yaitu PON dan Pesparawi,” ujarnya.

Dikatakan, selama ini dalam sejumlah kesempatan pihaknya selalu mengajak umat muslim agar terlibat aktif menyukseskan dua agenda besar tersebut.

“Kita harus sukseskan, dan saya menghimbau kepada umat Islam di Timika agar dapat menunjukkan kita sebagai tuan rumah yang baik, tidak melihat dari agama dan ras, melainkan kita ini sama Indonesia,” katanya.

Menurut dia, hal itu sebagai bukti nyata bentuk toleransi yang sangat baik dimana para panitia juga banyak yang dari umat Islam begitu juga dengan MTQ di Biak kelak panitia banyak yang dari Nasrani.

BACA JUGA:  Meski Tanpa Dana Panitia Pesparawi XIII Tetap Semangat, Ketum JR : Kita Berharap Dana Cair Secepatnya

“Saya kira inilah bentuk kebersamaan kita di tanah Papua, jadi kita tidak perlu permasalahkan soal itu. Jika orang luar mau belajar tentang Indonesia keberagaman dan dengan toleransi yang tinggi ya belajar di Papua,” ucapnya.

Dia berharap kepada umat Nasrani dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu berdoa menjelang perhelatan rohani tersebut.

Adapun makna dari kegiatan Pesparawi yakni mengikat kebersamaan, kerukunan dan kedamaian satu dengan yang lain yang akan dihadiri oleh tamu-tamu dari seluruh Kabupaten yang ada di Papua.

“Kalau di Nasrani ada Pesparawi dan kalau di Islam ada MTQ, jadi semua momennya sama meningkatkan iman dan taqwa,” imbuhnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII