BERITA UTAMAPAPUA

Satgas COVID Papua Dorong Rumah Sakit Khusus COVID untuk PON XX

cropped cnthijau.png
9
×

Satgas COVID Papua Dorong Rumah Sakit Khusus COVID untuk PON XX

Share this article
Ketua Harian Satgas COVID 19 Provinsi Papua Welliam Manderi
Ketua Harian Satgas COVID 19 Provinsi Papua Welliam Manderi

Jayapura, fajarpapua.com – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua mendorong pemerintah daerah setempat segera menyediakan rumah sakit yang khusus menangani pasien COVID-19 di wilayahnya guna mengantisipasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Ketua Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi di Jayapura, Kamis, mengatakan hal ini sebagai salah satu langkah yang diambil untuk kesiapsiagaan menghadapi pelaksanaan PON XX.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Apalagi dengan adanya PON, maka rumah sakit khusus untuk penanganan COVID-19 ini harus segera dipersiapkan,” katanya.

Menurut Manderi, khususnya di empat kluster penyelenggara PON XX Papua, keberadaan rumah sakit rujukan tersebut menjadi perhatian.

“Kami bertekad para atlet, ofisial dan tamu PON yang datang ke Papua dapat merasa aman serta nyaman,” ujarnya.

Dia menjelaskan khusus untuk penyelenggaraan PON, pihaknya berharap masyarakat di sekitar arena bisa segera divaksinasi secara tuntas.

“Pasalnya, PON bisa dihadiri penonton atau tidak, salah satunya juga melihat sudah berapa persen warga yang divaksinasi pada empat kluster penyelenggara,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap masyarakat tuntas divaksinasi dosis pertama dan kedua agar dapat menyaksikan PON XX berlangsung di masing-masing arena.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *