Meski Dijepit Ribuan Pengungsi, HUT RI di Nduga Aman, Bupati Wentius Bagikan SK CPNS Formasi 2020

by -
Upacara HUT RI di Kabupaten Nduga
Upacara HUT RI di Kabupaten Nduga

Nduga, fajarpapua.com – Perayaan HUT RI ke-76 di Kabupaten Nduga, Papua, berlangsung aman dan lancar.

Bupati Nduga Wentius Nimiangge selaku Inspektur Upacara menyampaikan ucapan terima kasih kepada lapisan masyarakat, tokoh agama, kepala SKPD serta TNI dan POLRI yang sudah bekerja keras mempersiapkan segala sesuatu menyongsong HUT RI -17 Agustus 2021.

Sebagaimana liputan fajarpapua.com, walaupun Kabupaten Nduga saat ini kesulitan harus mengurus ribuan pengungsi yang tersebar di wilayah itu, namun tidak menurunkan semangat memperingati HUT RI.

Sebelum pelaksanaan, Pemda Kabupaten Nduga membentuk panitia 17 Agustus yang mengatur berbagai perlombaan diantaranya lari maraton putra dan putri, antar pelajar, antar PNS eselon 2 dan umum.

Juga ada beberapa pertandingan dan acara lainnya yaitu lari karung, bola voli putra dan putri serta makan kerupuk.

Semua kegiatan perlombaan ini bertujuan membangkitkan semangat kebersamaan juga sebagai ajang dimana pemerintah bisa melihat kemampuan serta semangat anak-anak muda dalam mengisi kemerdekaan.

Di hari ulangtahun kemerdekaan yang ke-76 ini, Bupati Nduga menyerahkan secara simbolis SK CPNS tahun 2020.

Ada juga penghargaan kenaikan pangkat kepada beberapa ASN yang selama ini bertugas di Pemkab Nduga.

“Ini semua kami lakukan agar memberikan semangat baru dalam pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Nduga. Saya sebagai Bupati Nduga menitipkan sebuah pesan kepada semua saudara dan saudari saya yang ada saat ini maupun di rumah bahwa ini adalah pesta kemerdekaan, kegiatan ini juga sebagai obat untuk membangkitkan semangat. Pesan ini juga saya sampaikan kepada pemerintah pusat dalam hal ini bapak presiden agar apa yang kami usulkan ke pusat tolong diprioritaskan,” harapnya.(edo)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.