‘Merah Putih’ Ukuran Raksasa Dibentangkan di Venue PON XX Sirkuit Balap Motor Merauke

by -
Masyarakat Membentangkan Merah Putih Ukuran Raksasa
Masyarakat Membentangkan Merah Putih Ukuran Raksasa


Merauke, fajarpapua.com – Bendera Merah Putih ukuran raksasa dengan panjang 76 meter lebar 10 meter dibentangkan di venue PON XX Papua 2021, di Sirkuit Balap Motor Kebun Coklat, Distrik Tanah Miring Merauke pada Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8) sore.


Pembentangan bendera Merah Putih ukuran raksasa di ujung Nusantara ini dilakukan oleh Peguyuban Otomotif Kabupaten Merauke yang dihadiri oleh Kapolres Merauke, AKBP Ir Untung Sangaji, M.Hum, Ketua IMI Merauke, Charles Gomar, Ketua Paguyuban Otomotif Merauke, Randika dan seluruh ketua paguyuban sepeda motor serta anggota Pramuka di Merauke.


Prosesi pembentangan bendera ukuran raksasa ini tetap mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dimana seluruh peserta yang hadir wajib memakai masker dan selalu menjaga jarak guna mencegah penularan varian baru Covid-19 jenis Delta. Kegiatan berjalan aman dan kondusif berkat pengamanan dan pengawalan dari personil Satlantas Polres Merauke dan Polsek Tanah Miring di bawah pimpinan Kapolsek Iptu M. Rengil.


Rangkaian kegiatan diawali dari Kota Merauke dengan pembagian ratusan nasi kotak oleh KSC kepada para tenaga kesehatan di RSUD Merauke dan warga yang sudah didata. Kemudian dilanjutkan dengan pengantaran Bendera Merah Putih ukuran raksasa ke Distrik Tanah Miring untuk dibentangkan bersama.


Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum pada kesempatan itu memberikan apresiasinya yang tinggi kepada Paguyuban Otomotif Merauke dan Ikatan Motor Indonesia di Merauke yang telah berinisiatif untuk membentangkan Bendera Merah Putih di Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, sebagai wujud mengumandangkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air kepada seluruh anak bangsa khususnya di ufuk timur NKRI.

BACA JUGA:  Antisipasi Lonjakan Penumpang PON, Garuda Indonesia Segera Beroperasi di Sisi Selatan Bandara Timika


“Saya apresiasi, semua baik adanya namun tetap patuhi prokes. Kegiatan ini untuk menciptakan jiwa rasa nasionalisme kepada para generasi penerus bangsa Indonesia, Cinta NKRI,” ungkap Kapolres Merauke dalam kesempatan itu.


Sementara Itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Merauke, Charles Gomar menyebutkan bahwa kegiatan pembentangan bendera disponsori oleh Paguyuban Otomotif Merauke.
“Kami dukung, terima kasih kepada Bapak Kapolres Merauke yang sudah hadir. Ini wujud kecintaan anak-anak motor yang tergabung di Paguyuban Otomotif Merauke dan IMI Merauke bahwa semangat nasionalisme harus tumbuh sejak usia dini. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di ujung timur NKRI, Merauke, Papua,” ucapnya.


Hal senada juga ditambahkan oleh Ketua Paguyuban Otomotif Merauke, Randika bahwa pengibaran Bendera Merah Putih ukuran raksasa ukuran 76X10 meter itu sudah dilaksanakan setiap tahunnya pada setiap tanggal 17 Agustus, untuk menanamkan jiwa nasionalisme, cinta akan NKRI kepada generasi muda di Merauke.


“Dalam pelaksanaan, kami juga harus patuhi protokol kesehatan, wajib pakai masker. Maksud dan tujuan dilaksanakan di Sirkuit Balap Motor Kebun Coklat Merauke ini adalah untuk mempromosikan dan menyukseskan pelaksanaan PON XX Papua 2021 di Merauke. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76, Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh, Merdeka,” ucapnya. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.