Freeport Akan Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen Medis untuk RSUD Asmat

by -
Yogi dari Maintenace Support Central Shop Departmen LIP Oxy Plan Kuala Kencana saat menunjukkan alat pemroses untuk pembuatan oksigen.
Yogi dari Maintenace Support Central Shop Departmen LIP Oxy Plan Kuala Kencana saat menunjukkan alat pemroses untuk pembuatan oksigen.

Timika, fajarpapua.com – PT Freeport Indonesia (PTFI) akan menyerahkan bantuan 50 tabung oksigen medis untuk RSUD Asmat.

Bantuan tersebut diberikan oleh PTFI sebagai bentuk komitmen perusahaan tambang itu dalam upaya membantu penyelamatan pasien COVID-19 dalam kondisi kritis.

Penyerahan bantuan tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (20/8) di area Supply Chain Management PTFI, LIP Kuala Kencana.

Rencananya penyerahan bantuan tabung oksigen medis dari PTFI tersebut akan dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu

Seperti diketahui setelah mengantongi izin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika terkait penggunaan atau konversi tabung oksigen konsentrat menjadi tabung oksigen medis, PTFI secara rutin telah memberikan bantuan kepada dua rumah sakit di Timika yaitu RSMM Timika dan RSUD Mimika.

Sementara penyerahan bantuan oksigen dari PTFI ke RSUD Asmat adalah untuk yang pertama kalinya dan itu merupakan komitmen PTFI membantu menangani COVID-19 di wilayah itu.

Manager External Communication Corpcom PTFI, Kerry Yarangga yang dikonfirmasi fajarpapua.com membenarkan bahwa perusahaan akan menyerahkan bantuan tabung oksigen ke RSUD Asmat.

Dikatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen PTFI dalam rangka membantu penanganan Covid 19 di Papua.

Oksigen medis yang disumbangkan ke RSUD Asmat tersebut sama dengan yang telah disalurkan di RSUD Mimika maupun ke RSMM Timika yang diproduksi di pabrik gas di LIP Kuala Kencana.

Terkait dengan pengiriman ke Kabupaten Asmat, Kerry menyampaikan hal itu menjadi tanggung jawab Pemda Kabupaten Asmat.

Terkait apakah bantuan tersebut rencananya diterima langsung oleh Bupati Asmat, Kerry juga memastikan hal itu.

“Sesuai rencana bantuan tersebut memang akan diterima langsung oleh Bupati Asmat,” tuturnya. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.