Perayaan HUT RI ke-76 di Sekolah Asrama Taruna Papua: Mengejar Kemajuan untuk Merdeka Belajar

by -
Pasukan Pengibar Bendera Paskibra yang diwakilli oleh siswa siswi kelas 7 hingga kelas 9 Sekolah Asrama Taruna Papua
Pasukan Pengibar Bendera Paskibra yang diwakilli oleh siswa siswi kelas 7 hingga kelas 9 Sekolah Asrama Taruna Papua

Timika, fajarpapua.com – Puncak perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-76 bertema  “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” di lingkungan Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP) ditandai dengan Upacara Bendera bersama seluruh civitas akademika SATP pada Selasa, 17 Agustus 2021.

PTFI Gelar Upacara HUT ke-76 RI di Ketinggian 2000 MDPL, Presdir: Mari Jaga Kemerdekaan(Opens in a new browser tab)

Kegiatan ini berlangsung dengan sangat khidmat, lancar, penuh semangat dan harapan Merdeka Belajar bagi generasi emas Tanah Amungsa Bumi Kamoro. SATP adalah sekolah yang menjalankan model pendidikan berpola asrama (Boarding school based management).
 
Bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Kepala Perwakilan Yayasan Pendidikan Lokon-SATP Timika Andreas Ndityomas dan sebagai Pemimpin Upacara adalah Siswa Kelas 9C Melkior Nawaripi.

Adapun Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berasal dari siswa-siswi SMP SATP dengan komandan regunya merupakan siswa SD Kelas VI Jackson. Upacara dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Selama masa pandemi, siswa-siswa SATP menjalankan karantina di lingkungan asrama dan sekolah.
 
Dalam sambutan upacara, Andreas Ndityomas mengatakan tantangan yang dihadapi dunia saat ini diakibatkan oleh pandemi Covid-19, tidak menyurutkan komitmen dan semangat segenap karyawan, guru, dan anak-anak untuk tetap menjalankan proses belajar dan mengajar untuk mengejar kemajuan bagi generasi emas Amungme, Kamoro dan Lima Suku Kekerabatan yang berada di wilayah sekitar operasi penambangan PTFI di Kabupaten Mimika, Papua, Indonesia.
 
Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) adalah salah satu mitra PTFI yang menjalankan program pendidikan yang didanai oleh dana kemitraan dari PT Freeport Indonesia (PTFI). YPMAK hadir dengan komitmen penuh secara terus-menerus mendukung operasional SATP dan menjaga mutu pendidikan bagi seluruh siswa.

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII