Enam Titik Pemroduksi Miras Lokal di Kampung Matara dan Wendu Digerebek Polsek Kota

by -
Penggerebekan Miras Lokal
Penggerebekan Miras Lokal

Merauke, fajarpapua.com – Aparat Kepolisian Sektor Merauke Kota melakukan penggerebekan pabrik pemroduksi (pembuatan) minuman keras lokal yang ada di Kampung Matara, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Jumat (20/8).


Aparat Polsek Merauke Kota yang dipimpin Kapolsekta, AKP Enggelbertha Kaize bersama aparat kampung dan tokoh masyarakat setempat menyasar enam titik di Kampung Matara dan Wendu, Distrik Semangga yang sebelumnya dicurigai sebagai lokasi/titik pemroduksi minuman keras lokal (milo).

Di lokasi polisi mendapatkan ‘pohon kelapa berbuah jerigen’ alias sagero yang disadap di mayang kelapa, dan berhasil menurunkannya satu persatu untuk dimusnahkan.


Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Kapolsek Merauke kota AKP Enggelbertha Kaize mengatakan, penggerebekan minuman keras lokal (milo) itu berdasarkan laporan bahwa banyak masyarakat yang merasa resah akibat para pemabok (pengonsumsi) yang kerap kali berulah bahkan berujung pada kekerasan fisik di dalam rumah tangga (KDRT) dan perbuatan kriminal (kejahatan).

“Akhir-akhir ini banyak terjadi ulah oknum pemabuk karena selesai mengkonsumsi miras sagero. Masyarakat sangat resah akibat banyaknya orang mabuk kemudian membuat ulah dan mengganggu kamtibmas di kedua kampung tersebut,” kata Kapolsek Enggelbertha Kaize dalam rilis yang diterima fajarpapua.com, Jumat (20/8).

BACA JUGA:  Kapolda Papua Minta Atlet Tuan Rumah Bisa Menjajal Venue dan Sarana Cabor Sebelum PON XX
Barang Bukti Yang Diamankan
Barang Bukti Yang Diamankan


Dia menyebutkan, pelaksanaan razia miras lokal jenis sagero itu Polsek Merauke Kota melibatkan 20 personil polisi dan kepala kampung serta aparat kampung Matara dan Kampung Wendu sebanyak 15 orang. Barang bukti yang berhasil diamankan adalah sagero 15 liter, 15 buah jerigen ukuran 5 liter 15, 2 buah botol bekas air mineral dan 20 batang mayang kelapa.


“Barang bukti berupa miras lokal hasil operasi miras di 6 titik pembuatan kita sita dan musnahkan. Selama penggerebekan berlangsung situasi aman terkendali. Antusias masyarakat di kedua kampung itu sangat tinggi dalam merespon penggerebekan miras lokal itu,” pungkasnya. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII