Hendak Bantu Nur Syam, Seorang Pedagang Pakaian di Jayawijaya Dihujani Batu Hingga Tewas

by -
Anggota Polres Jayawijaya mengunjungi korban pelemparan di RSUD Wamena
Anggota Polres Jayawijaya mengunjungi korban pelemparan di RSUD Wamena

Wamena, fajarpapua.com – Seorang pedagang pakaian jadi di Pasar Jibama, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua dilaporkan meninggal dunia karena dihujani lempari batu oleh sekelompok orang tidak dikenal pada Jumat (20/8) sekitar pukul 18.30 WIT.

Akibat lemparan batu dari tujuh orang tidak dikenal itu, korban mengalami luka pada bagian mata kanan, kepala belakang sehingga dilarikan di RSUD Wamena. Korban meninggal dunia pada Sabtu (21/8) sekitar pukul 02.45 WIT usai menjalani perawatan.

“Polres Jayawijaya masih menyelidiki kasus tersebut dengan mengumpulkan keterangan saksi serta barang bukti untuk mengungkap pelaku penganiayaan,” kata Kapolres Jayawijaya AKBP Muh Safei AB di Wamena, Sabtu.

Pelemparan berawal ketika korban hendak membantu Nur Syam, satu pedagang lainnya yang berusaha menahan seorang pencuri yang memegang parang.

Pencuri ini dilaporkan mengambil gantungan sepatu milik Nur Syam dengan cara memotong gantungan tersebut menggunakan parang yang dibawanya.

BACA JUGA:  Cemburu Buta, Tadi Malam Seorang Ibu Rumah Tangga asal Toraja di Nawaripi Tewas Dibunuh Suami, Anak 4 Tahun Kabari Mamanya Meninggal

Karena melihat pencuri gantungan sepatu yang ditahan Nur Syam masih terus mengayunkan parang ke arah Nur Syam, korban datang untuk membantu menahan pencuri itu.

Sekitar tujuh warga tidak dikenal yang berada di lokasi bukannya membantu Nur Syam bersama korban melainkan melempari mereka dengan batu dan mengakibatkan korban terjatuh karena tidak sadarkan diri.

Nur Syam yang melihat rekannya terjatuh langsung menghindari lemparan batu sehingga pencuri yang ditahan sebelumnya itu berhasil melarikan diri. Beberapa menit usai kejadian pelemparan, korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Barang bukti yang sementara diamankan Kepolisian Resor Jayawijaya adalah dua batu serta satu baju kaos hitam yang dikenakan oleh korban saat kejadian.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.