Satgas Binmas Newangkawi Merauke Giatkan Program Kesejahteraan Anak Negeri

by -
Program Peternakan Babi
Program Peternakan Babi

Merauke, fajarpapua.com – Satgas Newangkawi Wilayah Merauke melaksanakan Program Kesejahteraan untuk Anak Negeri (Kasuari) yang bertempat di Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring, Merauke, Selasa (24/8).


Pelaksanaan Program Kasuari berdasarkan Surat Perintah Kapolda Papua Nomor: 456/VI/Ops.1.3/2021 tanggal 30 Juni 2021 dimana ditunjuk dua (2) personil Polres Merauke atas nama Aipda Sudoko dan Bripka Lutfi tergabung dalam Satgas Binmas Wilayah Merauke Operasi Newangkawi Polda Papua.


Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Satgas Binmas Newangkawi Wilayah Merauke, Aipda Sudoko mengatakan bahwa Satgas Binmas mempunyai banyak program salah satunya yaitu Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) dengan melakukan pengecekan sport ternak babi binaan Binmas Noken.


“Ia benar kegiatan Kasuari ini langsung menyentuh warga Orang Asli Papua (OAP), salah satunya yaitu Bapak Feri Hubi yang berada di Kampung Hidup Baru Distrik Tanah Miring. Kita laksanakan sembiang dan bersilahturahmi langsung dengan memberikan sport dan dukungan sekaligus sebagai mitra dalam pengembangan usaha ternak babi guna meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga,” kata Sudoko.

BACA JUGA:  Semua Outlet Miras Harus Ditutup Saat PON XX, Bahkan Ijin Usaha Musti Dikaji Ulang


Disebutkan, semua jenis usaha yang dilaksanakan warga asli Papua yang ada di Kampung Hidup baru harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan ditekuni pasti akan berhasil, semua itu berguna untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.


“Tak lupa kami berkeliling kampung mengimbau warga agar patuhi protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19 yang penyebarannya terus meningkat dari hari ke hari,” ucapnya.


Diakhir kegiatan Program Kasuari Bapak Fery Hubi menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Polri yang sudah datang ke tempat lokasi peternakan babinya guna memberikan sport dan dukungan sekaligus sebagai mitra dalam pengembangan usaha ternak babi di Kampung Hidup Baru. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.