Selamat dan Sukses! Doktor Beatus Tambaip Akhirnya Dilantik Jadi Rektor Unmus

by -
Pengambilan Sumpah Janji Rektor Unmus
Pengambilan Sumpah Janji Rektor Unmus

Merauke, fajarpapua.com – Dr. Drs. Beatus Tambaip, MA akhirnya resmi menjadi Rektor Universitas Negeri Musamus (Unmus) Merauke, setelah dilantik oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim secara virtual di Auditorium Unmus tepat pukul 18.00 WIT, Selasa (24/8).


Bersamaan dengan itu juga dilantik secara virtual tiga (3) pejabat di lingkungan Kemenristek Dikti dan empat (4) pimpinan perguruan tinggi di Indonesia, yakni Rektor Universitas Terbuka, Prof Ojat Darojat, M. Bus, Ph.d, Rektor Universitas Khairun, Dr. Ridha Ajam, M.Hum, Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir I Nyoman Gde Antara, M. Eng dan Direktur Politeknik Maritim Negeri Indonesia.


Dalam kesempatan itu, Menbudristek, Nadiem Anwar Makarim berpesan kepada para pimpinan perguruan tinggi atau para rektor untuk menjadi duta merdeka belajar di kampus merdeka yang akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berinovasi. Para rektor diharapkan terus mengembangkan iklim pendidikan tinggi yang memacu kreativitas dan inovasi pada perguruan yang dipimpin.

Penandatanganan berita acara pelantikan
Penandatanganan berita acara pelantikan


“Pastikan bahwa perguruan tinggi yang saudara pimpin akan menghasilkan agen-agen perubahan yang cerdas dan terampil dalam berinovasi. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Dengan begitu, kita akan menghasilkan para pencetus perubahan yang membawa Indonesia maju ke panggung global,” ucap Menteri Nadiem.


Kepada para pejabat lama rektor yang telah memimpin perguruan tinggi, Menteri Nadiem menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas dengan penuh tanggung jawab. “ Kami berharap bapak ibu sekalian terus semangat berkarya,” tutup Mendikbudristek.

BACA JUGA:  Peliputan PON XX Papua, 60 Jurnalis Media Nasional Akan Hadir di Klaster Merauke


Pada kesempatan yang sama, Rektor Unmus Merauke, Dr. Drs. Beatus Tambaip, MA menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik pemerintah daerah, tokoh masyarakat, pemuda, mahasiswa maupun media massa yang telah mendukungnya mulai dari tahapan perekrutan dan pencalonan hingga pada tahap akhir yakni pelantikan rektor ini.

Wawancara awak media usai pelantikan
Wawancara awak media usai pelantikan


“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya hingga pada proses pelantikan ini. Hari ini adalah puncak dari proses yang panjang sekali, sejak bulan Maret 2021. Tentu kita sama-sama sudah menyaksikan dan baru saja saya dilantik sebagai Rektor Universitas Negeri Musamus periode 2021-2025 dan saya menjadi bagian dari civitas akademika.


“Sesuai pesan dari Bapa Menteri, kini saatnya kita bergandengan tangan, kita memajukan Kampus Musamus ini yang merupakan ikon pendidikan di Tanah Selatan Papua. Apa yang saya miliki dan yang menjadi kekuatan di kampus ini, kita satukan dan kita sama-sama berpacu lebih cepat untuk meraih prestasi pendidikan di tanah ini. Kita akan selalu bersinergi dan menyatukan segala potensi yang ada untuk memajukan mutu atau kualitas pendidikan tinggi agar mampu bersaing di era globalisasi ini” ajak Beatus Tambaip ketika diwawancarai para awak media usai pelantikan. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII