Soal Pengganti Almarhum Wagub Klemen, Befa: Saya Tidak akan Melobi ke Jakarta, Cukup Nasdem dan PKS yang Dukung

by -
Bupati lanny jaya Yefa Yigibalom SE, MSi
Bupati lanny jaya Yefa Yigibalom SE, MSi

Timika, fajarpapua.com – Sebagai salahsatu kandidat calon pengganti posisi Wakil Gubernur Provinsi Papua yang ditinggal mangkat oleh Almarhum Klemen Tinal, Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom SE, MSi mengaku tidak akan melakukan lobi-lobi politik ke dewan pimpinan pusat partai politik di Jakarta.

“Saya tidak akan ke Jakarta melobi DPP partai koalisi lainnya, cukup Partai NasDem dan Partai PKS yang mendukung saya,” ujar Befa dalam pesan WhatsApp yang diterima fajarpapua.com, Selasa malam.

Menurutnya, kedua partai yang berkomitmen mendukung dirinya itu sangat idealis dan visioner serta jauh dari segala budaya mahar.

Dengan fakta tersebut Befa yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua ini membuat dirinya semakin yakin untuk tidak akan melakukan lobi ke Jakarta.

Dalam pesannya, Befa juga berharap semua pihak, baik para calon dan partai pendukung menghormati proses penentuan dua nama calon Wakil Gubernur Papua pengganti Almarhum Klemen Tinal yang dilakukan oleh DPP Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura, PKS, PPP, PKB, PAN dan PKPI yang merupakan partai koalisi pengusung Lukas Enembe – Klemen Tinal Jilid II.

“Siapapun nanti dua nama yang dikeluarkan DPP masing-masing partai, haruslah dihormati semua pihak karena telah sesuai dengan mekanisme,” katanya.

Befa juga mengingatkan agar tidak ada yang menekan apalagi mengancam partai koalisi demi kepentingan kelompok tertentu.

“Papua milik kita bersama. Mari kita ikuti mekanisme yang ada, mekanisme di daerah sudah selesai kita tunggu mekanisme ada di pusat, kita tunggu nama yang nanti diputuskan,” himbaunya. 

Terkait dengan isu kesehatan Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, Befa dengan tegas mengecam pihak-pihak yang menjual isu itu untuk memenuhi syahwat serta kepentingan politik pribadi dan kelompok.

“Gubernur kita baik-baik saja kesehatannya. Jadi, saya berharap, stop menggunakan isu itu hanya untuk kepentingan politik,” tutupnya. (jun)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.