Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Kwamki Narama, Sekda Gomar : Masih Banyak Impian Masyarakat

by -
Sekda Mimika Michael Gomar saat memimpin acara peletakan batu pertama pada Puskesmas Kwamki Narama
Sekda Mimika Michael Gomar saat memimpin acara peletakan batu pertama pada Puskesmas Kwamki Narama

Timika, fajarpapua.com – Sekda Mimika, Michael Gomar didampingi Kadinkes Mimika, Reynold Ubra pada Senin (30/8) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Puskesmas Kwamki Narama.

Dalam kesempatan itu Sekda Gomar berharap dengan adanya gedung baru dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Kwamki Narama.

Selain itu, semua pihak juga diharapkan dapat merawatnya, menjaganya dan bisa dimanfaatkan dengan baik, menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan tanggung jawab bersama masyarakat Kwamki Narama.

Sekda Gomar juga mengatakan bahwa keberadaan gedung Puskesmas tersebut sudah menjadi impian masyarakat Kwamki Narama termasuk juga imoian-impian lainnya.

“Masih ada yang lain yang diimpikan masyarakat Kwamki Narama, baik itu Pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur pemberdayaan ekonomi masyarakat, pemberdayaan tokoh-tokoh pemuda, dan banyak lagi yang masih di impikan masyarakat di Kwamki Narama,” ujar Sekda Gomar.

Kwamki Narama yang dulunya merupakan daerah konflik memiliki image yang kurang baik, namun dalam lima tahun terakhir sudah sangat kondusif.

“Kita bisa merasakan saat ini bagaimana kondisi yang kondusif, keamanan yang terjalin, yang sudah tercipta di Kwamki Narama,” katanya.

Dikatakan selama ini dibawah kepemimpinan Kadistrik Hence Suebu, Kwamki Narama sudah semakin baik. Karena adanya komunikasi, koordinasi, sinergitas dan kolaborasi bersama dengan Kepala Puskesmas, Kapolsek Danramil dan tokoh-tokoh agama maupun masyarakat.

“Komunikasi Itu harus tetap terjalin dengan baik. mendengar aspirasi dari masyarakat dan menyampaikan kepada pemerintah daerah, sehingga itu semua nanti akan menjadi catatan kami untuk diusulkan di tahun-tahun yang akan datang,” terangnya.

Sekda Gomar menilai Distrik Kwamki Narama sekarang menjadi distrik yang aman sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Untuk kedepannya apabila ada kegiatan pembangunan saya mohon agar didukung, bukan hanya Kesehatan namun pembangunan lainnya di masa yang akan datang,” tambahnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII