Mulai 16 September, Batik Air Terbang Dua Kali Sehari Rute Timika – Jayapura

by -
Imran
Imran

Timika, fajarpapua.com – Terhitung mulai 16 September mendatang, maskapai penerbangan Batik Air group Lion Air akan menambah volume penerbangan Timika – Jayapura dalam sehari menjadi dua kali.

Selain itu, Makassar – Timika juga dua kali penerbangan dalam sehari.

Airport Manager Lion Group Imran kepada wartawan di Bandara, Selasa (14/9) menuturkan dalam seminggu belakangan ini permintaan tiket meningkat sehingga manajemen Batik Air memutuskan untuk menambah rute penerbangan dari Timika ke Jayapura dan Makassar Timika.

“Belakangan ini muatan seat dalam pesawat mencapai 90 persen. Dalam minggu kedepan ini pasti meningkat bisa saja semua kursi terisi. Ini tinggal beberapa hari saja PON sudah mulai. Kita sebagai operator penerbangan harus siap melayani permintaan masyarakat dan pemerintah yang berkaitan dengan PON,” kata Imran.

Soal apakah harga tiket naik, Imran menegaskan Batik Air yang juga group Lion Air mengikuti standar penetapan harga tiket dari pemerintah.

“Batik punya harga batas tertinggi sehingga kami tidak mungkin seenaknya kasih naik tiket atas keputusan sendiri,” ujarnya.

Soal pindahnya Garuda Indonesia dari sisi Utara ke sisi Selatan, menurut dia hal itu bagus karena sisi selatan kapasitas lebih luas dan lebih besar.

“Slot time sudah diatur oleh pengelola bandara untuk masing- masing maskapai penerbangan. Memang selama ini Bandara milik pemerintah ini hanya ada Batik Air dan pesawat kecil tapi mulai hari ini tambah lagi Garuda,” paparnya.

Pemindahan Garuda ke bandara milik pemerintah di sisi selatan, menurut Branch Manager Garuda Indonesia Kantor Timika, I Nyoman Agung B demi mendukung PON.

Pelayanan angkutan selama PON salah satunya menjadi tanggungjawab Garuda dan juga maskapai penerbangan lainnya yang ada di Timika.

“Hari ini dan seterusnya Garuda resmi bermarkas di sisi selatan. Kebijakan kantor pusat bersama pemerintah meminta kita untuk pindah jadi kita pindah,” jelas dia.

Dia menuturkan dalam dua Minggu belakangan ini permintaan meningkat karena hajatan PON yang tinggal menghitung hari.

“Sebagai maskapai penerbangan plat merah wajib mendukung pelaksanaan PON agar bisa sukses,” ujarnya. (mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PESPARAWI XIII 2021 TANAH PAPUA | PAPUA BARAT JUGA IKUT SERTA DALAM PENYELENGGARAAN PESPARAWI XIII