Dini Hari Tadi, Roby “Keenakan” Nyantol Buah Milik Dwi di SP 4, Ketahuan Warga Sempat Tiarap di Semak

by -
Pelaku saat ketahuan mencuri.
Pelaku saat ketahuan mencuri.

Timika, fajarpapua.com – Seorang pria ditangkap warga usai ketahuan mencuri buah naga di Jalur 4 SP 4, Timika, Jumat (17/9) sekitar pukul 04.00 WIT dini hari.

Informasi yang dihimpun fajarpapua.com, pria yang mengaku bernama Roby itu mencuri buah naga milik Dwi. Pelaku berhasil mengumpulkan buah naga sebanyak satu sak besar atau sekitar 10 Kg.

Naas, aksi Roby tidak berjalan mulus. Dia terciduk warga saat hendak keluar kebun dengan memikul hasil curiannya. Warga yang melihat Roby langsung berteriak maling.

Roby sempat berusaha bersembunyi di semak-semak. Warga yang sedang berjaga di Pos Peduli Keamanan (Peka) membantu mencari pelaku. Alhasil Roby ditemukan dalam posisi tiarap di rerumputan gelap.

Sempat diamuk warga. Dwi pemilik kebun mengaku kesal, pasalnya buah naga yang ditanam hingga hampir satu tahun itu justru dipanen oleh pencuri.

“Enak kau ya, kita yang tanam kau yang curi, enak sekali, kalau sudah ditangkap mengaku salah, coba belum ditangkap pasti ulangi lagi,” katanya.

Diketahui awalnya Roby tidak sendirian, ia bersama temannya bernama Ignas. Tapi temannya kabur karena lebih dahulu mengetahui warga sudah melihat keduanya.

Roby yang sudah dikelilingi warga juga mengaku aksi pencuriannya itu atas suruhan Ignas.

Bahkan saat diinterograsi warga, Roby mengaku sudah berulang kali melakukan aksi yang sama, sebelumnya ia juga mencuri buah pinang milik warga.

Tanpa ada perlawanan, salah satu warga segera menelepon aparat kepolisian. Tiba di lokasi polisi langsung mengamankan Roby. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.