BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUAMIMIKA

Demi Semangati Atlet Papua, Gubernur Enembe : Biar Sakit Saya Tetap Berusaha ke Timika

cropped cnthijau.png
4
×

Demi Semangati Atlet Papua, Gubernur Enembe : Biar Sakit Saya Tetap Berusaha ke Timika

Share this article
Gubernur Lukas Enembe saat mengunjungi venue panjat tebing
Gubernur Lukas Enembe saat mengunjungi venue panjat tebing

Timika, fajarpapua.com – Gubernur Papua, Lukas Enembe mengunjungi dan melihat kesiapan venue-venue yang sudah dibangun di Mimika.

ads

Saat mengunjungi venue Panjat tebing, Gubernur Enembe menyemangati para atlit supaya lebih semangat dan berprestasi dalam PON mendatang serta bisa meraih emas.

“Saya ini dalam kondisi sakit, saya datang ke Timika melihat menyemangati kalian semua.
Saya harap kamu menyiapkan diri dan berlatih dengan baik dan harus dapat emas. Saya sakit saja semangat, apalagi kamu yang sehat harus lebih semangat dalam berlatih dan meraih prestasi,” kata Gubernur Enembe.

Dia mengatakan, PB PON, Pemerintah Provinsi dan Pemkab Mimika telah membangun sejumlah venue. Dengan venue ini diharapkan altit Papua dapat berlatih dan berprestasi lebih baik dalam PON Papua.

Target pemerintah dan masyarakat Papua, kata dia, tidak berlebihan Papua bisa tiga besar dan bila perlu juara umum.

“Kalau PON kali lalu kita tujuh besar sekarang kita targetkan tiga besar dan lebih dari itu kita kejar juara umum apalagi kita tuan rumah. Faktor tuan rumah mempengaruhi atlit untuk bermain lebih baik dan berprestasi lebih bagus,” jelas dia.

Ketua Harian PB PON Yunus Wonda menuturkan Papua pasti juara umum. Cabang-cabang dengan medali terbanyak diharapkan dapat diraub atlet Papua.

“Tadi Pak Gubernur sudah arahkan atlit untuk rebut emas dengan hadiah menarik yakni dapat Rp 1 miliar. Dengan demikian semua atlit berlatih dengan baik dan bisa meraih emas,” terang Wonda sambil menambahkan meskipun sedang sakit gubernur tetap berusaha ke Timika demi para atlet. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *