BERITA UTAMAMIMIKA

Satu Pelaku Perusakan dan Pembakaran Kendaraan Freeport Ditahan, Sayori: Pelaku Bukan Karyawan

cropped cnthijau.png
6
×

Satu Pelaku Perusakan dan Pembakaran Kendaraan Freeport Ditahan, Sayori: Pelaku Bukan Karyawan

Share this article
Mobil Freeport yang dirusak pelaku
Mobil Freeport yang dirusak pelaku

Timika, fajarpapua.com – Satu orang pelaku perusakan yang disertai dengan pembakaran beberapa unit kendaraan milik PT Freeport Indonesia berhasil diamankan.

Sementara itu terkait identitas pelaku perusakan pada Senin (20/9) sekitar pukul 04.00 WIT yang sebelumnya diduga karyawan ternyata hanya oknum warga biasa.

ads

Kapolsek Tembagapura Iptu Manase Sayori kepada fajarpapua.com, Selasa (21/9) mengatakan, terduga pelaku saat ini diamankan oleh Security and Risk Management (SRM) PTFI.

“Kami telah melakukan penjemputan terhadap terduga yang diamankan oleh petugas SRM sesaat setelah kejadian,” ujar Sayori.

Sementara barang bukti berupa mobil yang dirusak oleh para pelaku lanjutnya, saat ini sudah ada di Polsek Tembagapura.

Mengenai terduga pelaku, Sayori mengatakan aksi perusakan dilakukan oleh warga non karyawan.

“Yang jelas pelaku bukan berstatus karyawan, terkait identitas dan kronologis kejadian nanti akan kami sampaikan setelah proses penyidikan” jelasnya.

Sepertibl diberitakan sebelumnya terjadi pengrusakan yang terjadi di areal Barak L Mile 68 Tembagapura pada Senin (20/9) sekitar pukul 04.00 WIT.

Adapun kendaraan milik Freeport yang mengalami kerusakan yaitu Toyota Hilux pickup No 01.5817, mobil operasional Fasilitas Management mengalami pecah kaca kabin tengah kiri dan Toyota LWB No 4948 mengalami pecah kaca pintu belakang kiri.

Sementara kendaraan yang sempat dibakar yaitu Toyota Hilux No 01-5802 operasional Suplly Chain Management SCM mengalami pecah kaca samping kiri, jok depan kiri dibakar beruntung api cepat dipadamkan.

Serta kendaraan Ford Everest No 01.3367 operasional KPI mengalami kaca pecah pada kaca pintu depan kiri dan kanan, kaca pintu tengah kiri dan kaca pintu depan kanan. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *