BERITA UTAMAMIMIKA

Disperindag Bongkar Lapak Penjual Baju dan Kain di Pasar Sentral Dialihkan ke Sisi Utara Sebelah Kiri

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Disperindag Bongkar Lapak Penjual Baju dan Kain di Pasar Sentral Dialihkan ke Sisi Utara Sebelah Kiri

Share this article
Lokasi yang sudah dibongkar
Lokasi yang sudah dibongkar

Timika, fajarpapua.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika membongkar lapak yang berada di sisi timur sebelah pintu keluar pasar Sentral.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Lapak tersebut ditempati pedagang baju dan kain yang saat ini sudah mendapatkan tempat baru. Sebelumnya juga pembongkaran lapak terjadi pada pedagang buah.

Seksi Perdagangan Disperindag, Selfina Pappang kepada fajarpapua.com, Selasa (21/9) mengatakan pihaknya telah bersepakat dengan para pedagang yang menempati lapak tersebut untuk dipindahkan.

“Pembongkaran ini memang kita sudah sepakat dengan para pedagang,” ujarnya.

Tempat yang dipakai para pedagang baju tersebut awalnya lahan parkir.

“Kami sudah siapkan tempatnya, di bagian utara sebelah kiri belakang penjual beras, sebelah pasar ikan yang di sisi utara,” katanya.

Dikemukakan, sebanyak 28 pedagang yang bakal menempati tempat baru itu sebelumnya juga sudah setuju pindah.

“Ada 28 pedagang yang bakal tempati tempat baru, dan memang kami sudah siapkan tempatnya, mereka juga sudah siap untuk pindah, jadi mereka sendiri tadi yang bongkar,” terangnya.

Tahap selanjutnya dilakukan pembersihan dan penataan untuk dapat digunakan sebagai lahan parkir dengan target sebelum pelaksanaan PON sudah rampung dan rapi.

“Jadi kami lakukan ini untuk penataan saja, nanti tinggal kita benahi untuk digunakan parkiran, inikan sudah plesteran, bukan tanah lagi, jadi kita tinggal rapikan saja,” imbuhnya.(feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *