Selama Berlangsungnya PON Papua Toko Miras Wajib Tutup, Bagaimana Dengan Timika?

by -
Minuman Keras
Minuman Keras

Timika, fajarpapua.com– Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda mengingatkan para pengusaha dan distributor serta pemilik toko minuman keras (Miras) menutup operasionalnya selama iven olahraga nasional tersebut berlangsung.

“Saya minta toko Miras tutup selama berlangsungnya PON Papua. Pemkab dan Pemkot yang wilayahnya menjadi tuan rumah harus ketat dalam menerapkan aturan soal ini,” ujar Yunus Winda kepada fajarpapua.com, awal pekan kemarin.

Yunus yang juga menjabat sebagai Ketua DPRP Papua tersebut menegaskan seluruh Klaster harus tegas terhadap hal ini.

“Toko Miras atau distributor yang ketahuan dan melanggar, pemerintah setempat harus berani bertindak tegas dengan memberi sanksi berupa pencabutan izin,” kata Yunus.

Dia menjelaskan Miras merupakan faktor utama terjadinya gangguan Kamtibmas di Papua sehingga wajib hukumnya untuk ditutup peredarannya selama berlangsungnya PON Papua.

BACA JUGA:  Kapolda Papua Pimpin Syukuran Suksesnya Pengamanan PON XX

“Miras penyebab keributan, kekacauan dan banyak masalah di masyarakat. Dengan alasan ini maka PB PON mengharapkan Pemkab dapat memberi surat penyampaian bahwa pengusaha atau distributor dan agen tidak boleh menjual selama PON dari masa persiapan sampai selesai,” harapnya.

Bagaimana dengan Timika? Mengingat belum adanya larangan penjualan Miras, fajarpapua.com masih melihat sejumlah toko masih menjual minuman beralkohol.

Selain Miras pabrikan, beberapa titik lokasi yang selama ini diketahui sebagai tempat penjualan Miras Lokal seperti sopi dan cap tikus juga masih bebas menjual. (mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.