BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUAMIMIKA

Matangkan Persiapan, Biliar PON Papua Gelar Tes Iven dan Simulasi Pertandingan

cropped cnthijau.png
5
×

Matangkan Persiapan, Biliar PON Papua Gelar Tes Iven dan Simulasi Pertandingan

Share this article
Biliar gelar tes iven.
Biliar gelar tes iven.

Timika, fajarpapua.com – Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) menggelar test iven sebagai persiapan terakhir menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di venue Biliar, Jalan Poros SP 2-SP 5, Sabtu (25/9).

ads

TD Biliar PON XX Papua, Robby Suarly mengatakan tes iven tersebut dilakukan untuk lebih memberikan pengetahuan kepada anggota panitia pelaksana terkait seluk beluk pertandingan.

Dikatakan, tes iven dilakukan dengan simulasi pertandingan yang mendekati laga yang sebenarnya untuk lebih memberikan pengetahuan kepada anggota panitia.

“Hari ini kita gelar tes iven Cabor Biliar dan diharapkan panitia pelaksana menyimak karena simulasi dilakukan mendekati pertandingan yang sebenarnya,” ujarnya.

Ketua Panpel Biliar PON XX Papua, DR. Ferdinand Risamasu, SE,. MSc, mengatakan langkah ini sebagai ajang uji coba demi mematangkan penyelenggaraan pertandingan cabang olahraga Biliar pada PON XX Papua.

Ferdinand yang juga Dosen FEB Universitas Cenderawasih Jayapura mengungkapkan, banyak aspek yang harus dikenal dan dipahami oleh seluruh anggota panitia pelaksana agar jalannya pertandingan berlangsung baik dan tanpa kendala.

Dikatakan sebelum menggelar tes iven, panitia pelaksana Cabor Biliar juga telah menggelar bimbingan tehknik (Bimtek) dan juga sudah melakukan simulasi pertandingan di venue yang akan digunakan pada PON XX Papua.

Tes iven lanjutnya, sangat baik dilakukan untuk melihat kesiapan seluruh panitia maupun atlet yang akan bertanding. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *