Pemda Mimika Jangan Alergi Dengan Kehadiran Perguruan Tinggi, Yulian: Ajak PTS Ikut Bangun Mimika

by -
Yulian Salossa
Yulian Salossa

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Mimika diminta untuk tidak alergi dengan kehadiran perguruan tinggi di daerah ini.

Selain itu para akademisi dari beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) di Timika seharusnya digandeng untuk ikut aktif membangun Kabupaten Mimika sehingga lebih maju.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Mimika, Yulian Salossa,SSos MSi kepada fajarpapua.com, Kamis (30/9)di ruang kerjanya.

Pemerintah daerah katanya jangan alergi dengan kehadiran perguruan tinggi, karena mereka akan mengubah peradaban, mengubah cara pandang sehingga daerah akan lebih maju.

Selama ini perguruan tinggi terutama PTS di Timika lanjutnya, sudah membantu meningkatkan sumberdaya manusia di Kabupaten Mimika karena menghasilkan lulusan yang berkiprah baik di pemerintahan maupun sektor swasta.

“Pemerintah daerah seharusnya bisa merangkul PTS untuk lebih berperan aktif dalam pembangunan baik peningkatan sumberdaya manusia maupun sektor lainnya,” ujar Yulian.

BACA JUGA:  Gantikan Alm Luther Wakerkwa, Lexi David Lintuuran Resmi Dilantik Jadi Anggota PAW DPRD Mimika

Yulian yang juga pemilik Yayasan Hermon Timika dan juga praktisi pendidikan mengajak Pemda Mimika membuka diri dan mengajak PTS dalam membuat terobosan serta kajian-kajian baru dalam membangun Mimika kedepan.

Yulian mengungkapkan, kehadiran perguruan tinggi selama ini masih dipandang sebelah mata oleh Pemkab Mimika.

Bahkan setahu dirinya, selama ini Pemda Mimika belum sekalipun mengajak perguruan tinggi untuk duduk bersama dan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi daerah ini.

“Pemda Mimika harus berani mempercayakan teman-teman PTS di Timika membuat kajian pembangunan dalam bidang-bidang tertentu. Dengan kepercayaan semacam ini, akan mendorong penyelenggara PTS tertantang membuat sesuatu bagi daerah,” ujarnya. (mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.