Emete, Kampung “Texas-nya” Mappi, Begini Kiat Binmas Noken Taklukkan Hati Masyarakat

by -
Satgas Binmas Noken Mappi bertemu dengan Mathias Bapaimu
Satgas Binmas Noken Mappi bertemu dengan Mathias Bapaimu

Mappi, fajarpapua.com – Semua daerah punya ‘daerah merahnya’ sendiri. Jika Timika (dulu) ada Kwamki Narama, Mappi ada Kampung Emete.

Acapkali, kampung kecil di Distrik Obaa itu terlibat kasus kriminal berdarah. Namun dengan adanya progam KOTEKA dari Kapolda Papua, Polres Mappi dibawah kendali Kapolres terus melakukan pendekatan dengan berbagai tokoh berpengaruh di wilayah itu.

Nah, pada Kamis (30/9), anggota Satgas Binmas Nemangkawi wilayah Mappi melakukan giat KOTEKA (Komunikasi Tokoh Elit Pengendali Kamtibmas) di Kampung Emete.

Sebagaimana yang dilaporkan wartawan fajarpapua.com, kegiatan dilakukan pukul 13.30 WIT bertempat di Kantor Kampung Emete, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi.

Adapun personil yang hadir Iptu Umar Riby, Bripka I Nengah Sudaepa dan Brigpol Nathan O Kuni.

Sekitar pukul 13.30 WIT, anggota Satgas Binmas Noken melakukan giat sambang ke rumah Mathias Bapaimu, Kepala Kampung Emete di Jalan Saham, serta berbincang- bincang tentang situasi kamtibmas wilayah itu.

Kasat Binmas memberikan penyampaian kepada Mathias dan juga Pegawai Kantor Kampung Emete, bahwa maksud kedatangan polisi ke tempat itu untuk bersilahturahmi dengan Mathias dan pegawainya agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah kampung Emete Distrik Obaa, khususnya di lingkungan/Rt masing masing.

Aparat juga menghimbau agar Mathias selaku Kepala Kampung Emete/Tokoh Masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan TNI/Polri dalam menjaga sitkamtibmas di Kabupaten Mappi, terkhusus di Kampung Emete.

Kesempatan itu, Mathias Bapaimu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Binmas Noken Polres Mappi  dan berharap tetap menjalin hubungan yang baik dengan Polri serta berharap juga agar pihak Binmas Noken sesering mungkin berkunjung ke Kampung Emete.

“Karena kalau ada penerimaan dana Desa, ada oknum oknum tertentu yang memanfaatkan situasi dengan melakukan kegiatan minum minuman keras,” ujarnya.

Mathias berjanji akan selalu berkoordinasi dengan Binmas Noken dan mendukung kegiatan Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah Kabupaten Mappi.(dor)

A valid URL was not provided.