BERITA UTAMAMIMIKA

Minggu Depan Pansus DPRD Mimika Undang Panpel Pesparawi se-Tanah Papua Presentasikan Program

cropped cnthijau.png
13
×

Minggu Depan Pansus DPRD Mimika Undang Panpel Pesparawi se-Tanah Papua Presentasikan Program

Share this article
Ketua Pansus DPRD Mimika Aloisius Paerong
Ketua Pansus DPRD Mimika Aloisius Paerong

Timika, fajarpapua.com – Jika tidak ada halangan pekan depan Panitia khusus (Pansus) DPRD Mimika akan mengundang Panitia pelaksana (Panpel) Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Timika.

ads

Undangan tersebut dimaksudkan agar panitia menyampaikan program serta rencana yang akan dikerjakan selama persiapan pelaksanaan Pesparawi yang akan dilaksanakan pada akhir Oktober hingga awal November 2021 mendatang.

Ketua Pansus Pesparawi DPRD Mimika, Aloisius Paerong saat ditemui fajarpapua.com, Kamis (29/9) kemarin mengatakan, pihaknya ingin mendengar serta mengetahui rencana kerja Panpel serta apa saja yang sudah maupun yang akan dikerjakan kedepannya.

“Pansus Pesparawi ingin mengetahui sejauh mana persiapan panitia dalam menggelar kegiatan ini. Kami juga ingin mengumpulkan informasi dan data mengenai kerja panitia baik yang telah berjalan maupun menjelang pelaksanaan serta pada saat pelaksanaannya,” ujar Aloisius.

Menurutnya, Pansus sebenarnya sudah sempat menggelar rapat internal yang menjadwalkan untuk mengundang Panpel Pesparawi.

“Namun agenda tersebut tidak berjalan karena status keanggotaan DPRD Mimika diberhentikan sesuai putusan MA,” ujarnya.

Terkait besaran pendanaan kegiatan Pesparawi Aloisius menyatakan pihaknya memang telah menerima proposal penganggaran dari panitia pelaksana.

“Tapi nanti lebih jelasnya akan disampaikan waktu pemaparan Panpel, termasuk didalamnya berapa kebutuhan dana dan digunakan untuk apa-apa saja. Kebutuhan dana itu nanti akan dibahas dan ditetapkan dalam APBD Perubahan 2021,” tutupnya.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *