Besok Pagi, Kuala Kencana Ditutup, Freeeport Keluarkan IOM, Mohon Dibaca Semua Karyawan dan Warga Timika

by -
Penutupan sementara akses kendaraan ke Kuala Kencana.
Penutupan sementara akses kendaraan ke Kuala Kencana.

Timika, fajarpapua.com – Managemen PT Freeport Indonesia tertanggal 7 Oktober 2021 mengeluarkan Interoffice Memorandum (IOM) menyusul rencana penutupan sementara kota Kuala Kencana untuk arena lari marathon PON XX Papua, Sabtu (9/10) besok.

Sebagaimana lampiran IOM yang diterima fajarpapua.com, Jumat (8/10) malam, dituliskan pada hari Sabtu, 9 Oktober, dua cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) Marathon dan Jalan Cepat akan diselenggarakan di beberapa bagian kota Kuala Kencana.

Untuk memfasilitasi pelaksanaan yang aman, beberapa jalan utama akan ditutup untuk lalu lintas dan Office Building 1, Office Building 2 serta Pusat Berbelanja Kuala Kencana akan dibuka pada pukul 13.00 WIT.
 
Mulai pukul 04.30 WIT, jalan-jalan dan persimpangan berikut akan ditutup untuk lalu lintas kendaraan (lalu lintas pejalan kaki akan diizinkan hanya di trotoar).
 

  • Bundaran Kuala Kencana
  • Jalan Nusantara Raya Selatan (dari Pertigaan LIP sampai ke Bundaran Kuala Kencana)
     * Jalan Nusantara Raya Utara (dari Bundaran sampai ke Alun Alun)
     * Jalan Irian Jaya Timur (dari Bundaran menuju Perumahan RW B)
     * Jalan Irian Jaya Barat (dari Bundaran menuju Perumahan RW A).

Penghalang jalan Keamanan/Keselamatan juga akan dibuat di semua persimpangan terkait.
 * Pertigaan LIP (menuju Bundaran KK).

  • Pertigaan Jalan Kerta Jasa / Jalan Nusantara Raya Selatan (menuju Stasiun Keselamatan Publik dan Gedung 400, SRM).
  • Pertigaan Jalan Anggrek (menuju Golf)
  • Pertigaan Jalan Minajerwi (menuju jalan Iwaka dan jalan Ajkwa)
  • Pertigaan Jalan Mimika (menuju Apartemen).
     * Pertigaan Jalan Kokonau (menuju BQ).
     * Pertigaan Jalan Cenderawasih (menuju RT 1 dan RT 6)

Dituliskan, penutupan jalan ini akan tetap berlaku sampai selesainya dua acara atletik ini, diperkirakan sekitar pukul 10.00 WIT.
 
Seluruh karyawan PTFI yang dijadwalkan bekerja pada pagi itu harus berangkat sebelum penutupan jalan dan/atau membuat rencana yang sesuai.  

Karyawan yang ingin memarkir kendaraannya di Lapangan Golf Rimba pada malam hari sebelum acara dapat melakukannya; lokasi tertentu akan ditunjuk oleh SRM untuk memfasilitasi keamanan kendaraan tersebut.
 
 Meskipun PTFI tidak akan membatasi karyawan untuk berolahraga di sepanjang rute yang ditutup, perusahaan mendorong warga untuk mempertimbangkan untuk tidak berolahraga atau melakukan latihan mereka di lokasi lain untuk meminimalkan potensi gangguan bagi para atlet. 
 
Penonton yang berencana untuk menonton acara dari titik di sepanjang  rute diingatkan untuk melaksanakan protokol Covid yang tepat termasuk jarak sosial dan penggunaan masker saat berada di dekat orang lain.
 
Seperti biasa, karyawan dan anggota keluarga diminta untuk melaporkan aktivitas atau masalah keamanan yang mencurigakan atau tidak biasa ke Pusat Komando atau Pusat Operasi Keamanan melalui telepon rumah atau telepon seluler 24 jam sehari.

BACA JUGA:  Polda Papua Siap Rekrut Atlet PON Berprestasi Yang Ingin Jadi Polisi

Sementara Corcom PTFI dalam rilis yang diterima awak media menyatakan, start lari marathon akan dimulai tepat pukul 05.00 WIT, dan semua rangkaian kegiatan akan selesai sekitar pukul 10.00 WIT.

Pintu gerbang Kuala Kencana akan ditutup mulai pukul 04.30 -10.00 bagi kendaraan, namun tetap dibuka bagi pejalan kaki.

Bagi warga/penonton/pengunjung yang ingin memasuki wilayah Kuala Kencana lewat pukul 04.30 pagi, kendaraan bisa parkir di Lap Parkir Gerbang Kuala Kencana, kemudian warga diarahkan berjalan kaki sampai ke Alun-alun KK.

Bagi awak media akan yang berminat meliput even bisa masuk kota Kuala Kencana sebelum pukul 04.30 pagi, atau setelah pukul 10.00WIT.

Posisi berdiri para jurnalis :

  1. Pinggir lokasi Start & Finish
  2. Bundaran Kuala Kencana
  3. Trotoar jalan Kuala Kencana
  4. Selama pertandingan, selain atlet & petugas pertandingan tidak diizinkan masuk ke area jalan, pejalan kaki silahkan menggunakan trotoar pedestrian.
  5. TD mengizinkan mewawancara atlet setelah selesai pertandingan.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.