Ini Dia Petinju Papua yang Lolos Semifinal Kelas 75 Kg Lawan Bali

by -
Aparat keamanan nampak bersiaga mengamankan pertandingan cabor tinju PON XX
Aparat keamanan nampak bersiaga mengamankan pertandingan cabor tinju PON XX

Jayapura, fajarpapua.com – Petinju Papua Joshua Manullang melaju ke babak semifinal pertandingan tinju PON XX Papua kelas 75 kilogram dan akan melawan petinju Bali Cakti Dwi Putra.

Dikutif dari laman Humas PB PON, Sabtu (9/10) petinju Papua Joshua Manullang akan melawan petinju Bali Cakti Dwi Putra di babak semifinal kelas 75 kilogram putra di PON XX yang dijadwalkan berlangsung Senin (11/10) di GOR Cenderawasih Jayapura.

Sebelumya di laga babak delapan besar, Sabtu (9/10/2021), Joshua Manullang berhasil mengalahkan Rusdianto Suku dari Lampung.

Dalam duel itu, sejak ronde pertama Joshua yang berada di sudut biru dan Rusdianto di sudut merah langsung fight.  

Joshua terus menerus menyerang dan melontarkan kombinasi straight dan upper cut hingga membentur rahang dan dagu lawannya.

BACA JUGA:  Polda Papua Siap Rekrut Atlet PON Berprestasi Yang Ingin Jadi Polisi

Rusdianto pun balas dengan counter attack, untuk mengumpulkan angka, namun Joshua yang didukung penuh supporter tuan rumah keluar sebagai pemenang. 

Sementara lawan Joshua di semifinal, Cakti Dwi Putra sebelumnya mengalahkan Bintang Pardede dari Kepulauan Riau.

Laga semifinal dipastikan sengit, mengingat kedua petinju sama-sama punya kelas dan berpengalaman bertanding yang hebat.

Joshua Manullang Pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat menyumbangkan medali emas kelas berat ringan 81 kilogram untuk Jawa Barat  setelah mengalahkan petinju Maluku David Isikiwar.

Sementara Cakti Dwi Putra merupakan salah satu petinju penghuni pelatnas Sea Games 2021 di Hanoi, Vietnam.(ant) 

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.