Hasil Sementara Final Pagi Tarung Derajat: Bali Raih Tiga Emas, Papua Dapat Dua

by -
Foto : Humas PPM/Hasan Sainus 1. Atlet Bali memeluk pelatihnya sambil menangis gembira karena kemenangan TKO atas atlet asal Sumatra Utara pada Final Cabor Tarung Derajat di Venue Eme Neme Yauware, Timika, Selasa (12/10)
Foto : Humas PPM/Hasan Sainus 1. Atlet Bali memeluk pelatihnya sambil menangis gembira karena kemenangan TKO atas atlet asal Sumatra Utara pada Final Cabor Tarung Derajat di Venue Eme Neme Yauware, Timika, Selasa (12/10)

TIMIKA – Pertandingan Final Cabang Olahraga Tarung Derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Klaster Mimika resmi digelar Selasa (12/10) mulai jam 09.00 Wit pagi.

Papua membuka kemenangan di partai pertama setelah unggul atas Kalimantan Timur.

Laga pertama dibuka dengan pertemuan Imanuel B Fakdawer dari Papua yang berhadapan dengan M Marcel Ferdinoor dari Kalimantan Timur.

Imanuel unggul 2-1 dan berhak atas medali emas di kelas 49,1-52 Kg. Sedangkan Marcel Ferdinoor harus puas mendapatkan medali perak.

Pertandingan kedua mempertemukan Yoseph Amoreus dari Nusa Tenggara Timur melawan Chairul Nam dari Lampung.

Di kelas 52,1-55 Kg ini, satu-satunya perwakilan NTT, Yoseph Amoreus dipastikan mendapatkan medali emas setelah unggul 2-1. Hasil ini membuat Chairul pulang dengan medali perak.

Pertarungan ketiga, Rudi Nurudin dari Bali bertemu lawan Lukman Hakim dari Kepulauan Riau. Di kelas 55,1-58 Kg ini, Bali memastikan peroleh medali emas pertamanya dengan keunggulan telak 3-0. Riau harus puas di posisi dua dan mendapatkan medali perak.

Pertandingan keempat merupakan pertarungan putri di kelas 45,1-50 Kg antara Vinka Widyaningrum dari Jawa Tengah melawan Beatriks Arwam dari Papua.

Laga ini berakhir untuk kemenangan Papua dan memastikan medali emas kedua. Vinka memastikan medali perak setelah kalah 1-2 dari Beatriks.

Laga kelima masih untuk kategori putri. Di kelas 50,1-54 Kg ini, petarung Kalimantan Barat, Novianyanti bertemu dengan atlet Jawa Barat, Sri Nurhayati SPd.

Di partai ini, “ibu guru” Sri hanya mendapatkan medali perak setelah kalah dari lawannya dengan skor 1-2.

BACA JUGA:  Kapolda Papua Pimpin Syukuran Suksesnya Pengamanan PON XX

Pertandingan keenam mempertemukan putra masing-masing dari Jawa Barat dengan atlet Andika Dwiki Arislan dan Gede Dicky Handika Putra dari Bali. Di kelas 58,1-61 Kg ini, Bali meraih medali emas keduanya dengan kemenangan 2-1.

Pertandingan ketujuh di kelas 61,1-64 Kg, Farhan Attamamil Arda dari Sumatera Utara melawan Elim Tabuni, atlet Papua.

Farhan menang telak 3-0 atas Elim di partai ini dan memenangkan medali emas serta membuat Papua mendapatkan medali perak pertama.

Partai kedelapan mempertemukan Muhammad Rizki Firdaus dari Sumatera Utara yang bertemu I Made Ardi Arimbawa dari Bali.

Kemenangan di kelas 64,1-67 Kg ini dipastikan menjadi milik Made Ardi di ronde kedua lantaran Muhammad Rizki tak dapat melanjutkan pertandingan.

Selain Seni Tarung, partai final pagi tadi juga menampilkan pertandingan Seni Gerak puetera yang melibatkan tiga kontingen yakni dari Sulawesi Selatan, Daerah Istimewa Aceh dan Jawa Tengah.

Selain itu, untuk Seni Gerak Putri diikuti oleh peserta dari kontingen Daerah Istimewa Aceh, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Baik seni gerak putra maupun putri hingga kini belum diumumkan kemenangannya.

Pertandingan final ini akan dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 WIt setelah sebelumnya dihentikan untuk jeda istirahat pada pukul 12.00 Wit. (Humas PPM/ Rachmat Julaini, Kristina Rejang, Aprina Lestari, Elfrida Sijabat dan Ronald Renwarin)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.