Karyawan PT Buma Ditemukan Tewas Tergeletak di Toilet Barak P Ridge Camp Mile 72 Tembagapura

by -
Jenazah sedang dievakuasi
Jenazah sedang dievakuasi

Timika, fajarpapua.com – Herman Elopere (44) yang sehari-harinya diketahui sebagai karyawan PT Buma selaku kontraktor dalam konstruksi DMLZ special project underground ditemukan tewas tergeletak di salahsatu toilet di Barak P Ridge Camp Mile 72 Tembagapura.

Korban ditemukan pertama kali oleh Syahrir Syafta pada Senin (18/10) pada pukul 02.30 WIT saat hendak membuang air kecil di toilet.

banner 300250

Dari data yang diterima fajarpapua.com diketahui, pada Senin 18 Oktober 2021 sekitar pukul 02.05 WIT, Syahrir mandi untuk persiapan berangkat kerja. Setelah mandi saksi kembali ke kamar untuk ganti pakaian kerja.

Sekira pukul 02.30 WIT, Syahrir kembali menuju ke kamar mandi dengan maksud buang air kecil.

Saat itu yang bersangkutan melihat melihat kaki korban di toilet kamar mandi dengan kondisi pintu tidak tertutup.

Selanjutnya saat saksi yang melihat kondisi tersebut langsung berupaya untuk memanggil dengan suara yang keras namun tidak ada jawaban.

Syahrir kemudian berusaha mencari orang membantu mengecek kondisi korban dan bertemu dengan salah seorang karyawan lain di pintu masuk toilet.

Selanjutnya, keduanya melihah kondisi korban, namun karena takut mereka melihat dari jauh.

Setelah itu keduanya langsung menuju ke Kantor SRM AOR 5 untuk melaporkan temuan tersebut.

Setelah menerima laporan tersebut SRM merespon dan mengamankan TKP. Pada pukul 02.48 WIT, temuan itu dilaporkan ke jalur emergency 7777.

BACA JUGA:  Bahas Perjanjian Kerja, PT Freeport dan Tiga Organisasi Pekerja Kembali Maju ke Meja Perundingan

Sekitar pukul 02.51 WIT, Tim ERG dan Medis tiba di lokasi kejadian, yang selanjutnya memberikan pertolongan pada korban yang jatuh pingsan.

Pukul 02.56 WIT, setelah dilakukan upaya pertolongan, nyawa Herman Elopere tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Pukul 03.35 WIT, Tim Reskrim Polsek Tembagapura bersama Tim Inveatigasi SRM melakukan olah TKP.

Pukul 04.15 WIT jenazah Herman dibawa menggunakan Ambulance menuju RS Tembagapura dan selanjutnya jenazah dibawa ke ruang X Ray dan CT Scan untuk pemeriksaan lanjut, termasuk pemeriksaan Antigen Covid 19.

Pukul 05.40 WIT diperoleh info bahwa dari hasil pemeriksaan antigen covid 19, almarhum Herman Elopere dinyatakan negatif.

Pukul 07.39 WIT dilaksanakan giat visum luar terhadap jenazah Alm Herman Elopere oleh Unit Reskrim Polsek Tembagapura, dr Rina (Dokter RS Tpra, SRM Investigsi dan 1 orang perwakilan keluarga.

Pukul 08.19 WIT, giat visum selesai dan dari hasil visum tersebut tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh Almarhum.

Pukul 08.45 WIT jenazah Alm Herman dimandikan dan pihak keluarga menandatangani penolakan otopsi.

Pukul 11.05 WIT, jenazah Almarhum Herman dari hasil rembuk keluarga kemudian disepakati untuk dibawa ke Rumah duka keluarga di Jalan Freeport Lama Timika.

Jenazah selanjutnya turunkan ke Timika memggunakan Ambulance 01.5292 menuju rumah duka. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.