Setetes Darah, Bentuk Empati dan Dukungan Warga Timika untuk Co-Pilot Egy Baskoro yang Selamat dari Musibah Pesawat Smart Air

by -
Egy Baskoro saat hendak dievakuasi ke RSUD Mimika.
Egy Baskoro saat hendak dievakuasi ke RSUD Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Berita kecelakaan yang menimpa Pesawat Smart Air di Bandara Aminggaru, Ilaga pada Senin (26/10) kemarin menjadi perhatian warga.

Seperti diketahui dalam musibah itu nyawa Pilot Kuntarki tidak berhasil diselamatkan, meski petugas di Puskesmas Ilaga telah berusaha sekuat tenaga.

banner 300250

Sementara Co-Pilot Egy Baskoro berhasil diselamatkan meski mengalami cidera yang sangat parah akibat benturan.

Kabar selamatnya Co-pilot Egy ini ternyata mendapat perhatian besar dari warga Kota Timika, apalagi saat yang bersangkutan di evakuasi ke RSUD Mimika untuk menjalani perawatan.

Perhatian warga tersebut terbukti dengan empati yang ditunjukkan oleh warga baik pribadi maupun secara kelompok.

Dimana saat pihak RSUD Mimika membutuhkan darah sebagai persiapan operasi yang akan dijalani oleh Co-pilot Egy, warga Timika tidak segan-segan menyumbangkan darahnya.

Tidak hanya perorangan, kelompok-kelompok sosial, warga paguyuban, kerukunan warga bahkan sejumlah influincer Timika menyuarakan kebutuhan darah untuk Co-pilot Egy di media sosial.

Hasilnya luar biasa! Karena dalam kurun waktu kurang lebih hanya dalam satu jam, kebutuhan darah untuk tindakan operasi dapat terpenuhi.

Dan meski sudah terpenuhi, namun sejumlah warga masih bersedia mendonorkan setetes darah mereka jiia dibutuhkan.

Melihat empati warga Timika yang begitu besar, salahsatu kolega Co-pilot Egy bernama Ida yang menghubungi fajarpapua.com dari Makassar pada Senin sore mengucapkan terimakasih atas kepedulian warga Kota Timika terhadap korban.

Ida mengungkapkan sebagai kolega dari Co-pilot Egy, pihaknya sangat terharu atas support yang diberikan warga Timika.

“Alhamdulillah, terimakasih atas support dan perhatiannya,” ujar Ida dalam pesan WhatsApp saat fajarpapua.com mengabari bahwa kebutuhan darah untuk Co-pilot Egy sudah terpenuhi. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.