Awas !!! Minyak Tanah Mulai Langka di Timika, Harga Eceran Kian Melambung

by -
Minyak tanah mulai langka
Minyak tanah mulai langka

Timika, fajarpapua.com – Ketersediaan minyak tanah di kota Timika mulai langka. Kalaupun ada, harga yang dipatok untuk ukuran 5 liter biasanya saat normal dijual dengan harga Rp25.000 justru naik menjadi Rp 30.000 sampai Rp.35.000.

Kisaran harga ini hanya berlaku untuk beberapa wilayah di kota, mulai dari perempatan jalan Hasanuddin sampai ke area Irigasi.

banner 300250

Sementara untuk wilayah SP2 sampai SP3 harga normal berubah mulai dari Rp30.000 – Rp35.000 per 5 liter. Sedangkan dalam keadaan langka seperti saat ini, harga naik dari Rp 40.000 – Rp 45.000.

“Minyak memang sedang susah sekarang, jadi harga juga naik,” ujar Haji Mirna salah satu pedagang di Jalan Hasanuddin.

Dia tidak mengerti mengapa pasokan minyak tanah mulai berkurang.

Menurutnya, kekurangan pasokan bahan bakar utama di sebagian besar rumah tangga di Timika ini mungkin dikarenakan kondisi akhir tahun.

Tapi yang pasti, dirinya tidak tahu pasti apakah karena gelombang laut atau alasan lain.

Mirna mengaku keadaan ini berlangsung sudah sekitar tiga minggu terakhir.

Kondisi ini dibenarkan dari pantauan fajarpapua.com. Di sepanjang Jalan Hasanuddin yang biasanya banyak terdapat antrian jilergen 5 liter dengan papan harga Rp 25.000 per jerigen sudah tidak tampak. Deretan jilergen putih itu-pun ikut-ikutan hilang dari pandangan.

Nining, salahsatu pembeli yang ditemui fajarpapua.com menuturkan dirinya kesulitan mendapat minyak tanah karena di sekitar rumahnya di Jalan Pattimura juga sudah susah.

“Beberapa agen minyak tanah di sekitar rumah saya juga sudah habis minyak jadi kami lari ke Hassanudin saja,” ungkapnya.

Menurut Nining, agak sulit mendapat 5L minyak tanah sebab dalam kondisi seperti ini pedagang biasanya bermain harga seenak mereka.(cco)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.