Hari Ini 9 Kontingen Pesparawi Tiba di Timika: Penyambutan Panitia Luar Biasa

by -
Panyambutan Kontingen Pesparawi XIII Kabupaten Tolikara oleh panitia di pintu kedatangan bandara Mozes Kilangin Timika Kamis (28/10/2021). Foto: Marsel Balawanga/PesparawiXIII
Panyambutan Kontingen Pesparawi XIII Kabupaten Tolikara oleh panitia di pintu kedatangan bandara Mozes Kilangin Timika Kamis (28/10/2021). Foto: Marsel Balawanga/PesparawiXIII

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak sembilan kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua telah tiba di Kota Timika, Kabupaten Mimika hari ini, Kamis (28/10/2021).

Kesembilan kontingen, diantaranya Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Deiyai, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Nabire, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Lanny Jaya.

Meski demikian, ada beberapa kontingen yang pesertanya belum semua tiba di Timika. Akan ada kloter kedua pada Jumat (29/10/2021) dan Sabtu (30/10/2021)

banner 300250

Selain sembilan kontingen, ada juga kedatangan kloter kedua dari Kabupaten Mamberamo Tengah, Kabupaten Puncak dan Kabupaten Supiori.

Kloter pertama Kabupaten Puncak, Kabupaten Mamberamo Tengah dan juga Kabupaten Supiori sudah tiba di Timika pada Rabu (27/10/2021).

Kedatangan kontingen disambut Panitia Pesparawi XIII di Bandara Mozes Kilangin dengan iringan lagu dan tarian serta pengalungan noken kepada ketua kontingen oleh Sekretaris Umum Panitia Pesparawi, I Nyoman Putu Arka.

Usai pengalungan dan upacara penyambutan, kontingen diarahkan untuk istirahat, selanjutnya menuju bus yang sudah disediakan di depan pintu kedatangan Bandara Mozes Kilangin Timika menuju penginapan.

Acara penyambutan dari panitia Pesparawi XIII mendapat apresiasi dari semua kontingen yang datang.

Koordinator Penyelenggara Pesparawi LPPD Provinsi Papua, Agus Samori menyampaikan apresiasi atas sambutan yang luar biasa dari panitia terhadap setiap kontingen yang datang.

“Penyambutannya bagus sekali, luar biasa. kami tidak menyangka, ternyata sudah ada tim yang sudah menyambut ketika turun,”kata Agus.

Apresiasi terhadap penyambutan juga disampaikan oleh Kepala Kantor Agama Kepulauan Yapen Adolina Wopi S,Th.

“ini Luar biasa, panitia di Timika luar biasa penyambutannya,”kata Adolina.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Ketua LPPD Kabupaten Dogiyai, Nason Pigai, dirinya memberikan apresiasi yang luar biasa atas penyambutan oleh panitia.

“Penyambutannya luar biasa, karena selama ini kami tidak pernah alami penjemputan seperti ini, kami rasa sangat bahagia,”kata Nason.

Ketua Kontingen Lanny Jaya, Arena Yanengga, juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas penyambutan oleh panitia Pesparawi XIII Kabupaten Mimika.

“Sambutannya sangat luar biasa,kami sangat bersyukur karena disambut luar biasa,”kata Erna.

Sementara itu Panitia Pesparawi XIII Kabupaten Mimika melalui Koordinator Bidang Penjemputan dan Tamu, Yosefin Sampelino mengatakan sebagai panitia dan juga tuan rumah pihaknya berusaha memberikan penyambutan yang baik bagi semua kontingen yang datang.

“Kita berusaha untuk semaksimal mungkin, semuanya berjalan lancar. Pelayanan dari penjemputan sampai naik ke bus itu kita lakukan maksimal secara terpadu karena koordinasi yang efektif dengan semua bidang dalam kepanitiaan,”kata Yosefin.(Marsel/Misba/Humas PesparawiXIII).

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.