Jelang IBL 2022, NSH Mountain Gold Timika Gandeng NG Corp Kalimantan Jadi Sponsor, Freeport Kapan?

by -
Manu Onawame
Manu Onawame

Timika, fajarpapua.com- Klub bola basket profesional pertama Timika, NSH Mountain Gold Timika membuat gebrakan jelang Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

Klub satu-satunya dari Timur Indonesia yang berlaga di kasta tertinggi bola basket tanah air itu berhasil menggandeng NG Corp, UMKM asal Kalimantan Timur sebagai salahsatu sponsor.

banner 300250

Seperti diketahui, NG Corp adalah kelompok usaha yang dimiliki oleh pengusaha muda bernama Nicho Ginting.

Adapun NG Corp sendiri dari catatan yang ada bergerak di bidang cafe, barber shop, cuci sepatu, bengkel mobil, travel serta event organizer yang sudah malang melintang di Kalimantan dan sekitarnya.

Bergabungnya NG Corp ke NSH Mountain Gold Timika itu juga membuktikan bahwa basket bisa dimasuki semua kalangan dan tidak hanya eksklusif untuk perusahaan besar atau multi nasional.

“Senang bisa bergabung di dunia basket bersama NSH Mountain Gold Timika. Apalagi, tim ini merupakan satu-satunya yang mewakili Timur Indonesia,” ujar pemilik NG Corp, Nicho saat menyikapi kerjasama itu.

Sementara Manajer NSH Mountain Gold Timika, Arlan berharap masuknya kelompok UMKM ke dunia basket profesional memberi dampak positif bagi perkembangan olahraga basket maupun usaha itu sendiri.

“Kami ingin membuktikan bahwa segala sektor bisa diterima di basket Indonesia. Saling dukung antara olahraga dengan UMKM merupakan sinergi yang menguntungkan dari segala lini,” ujar Arlan.

Seperti diketahui, NSH Mountain Gold Timika pertama kali berkiprah dalam kasta tertinggi basket tanah air di IBL 2021.

Klub yang merupakan hasil merger dari NSH Jakarta dengan Mountain Gold Timika musim lalu berada di urutan kelima klasemen White Division. Mereka meraih 20 poin dari 16 pertandingan.

Sejumlah pemain beken seperti Jan Misael Panagan, Andre Rorimpandey, dan Ruslan Ruslan menjadi pemain yang paling mencolok secara statistik pada musim IBL Tahun 2021.

Tidak hanya itu, NSH Mountain Gold Timika juga diperkuat oleh pemain asli Kabupaten Mimika, Emanuel Onawame atau Manu Onawame.

Dari catatan yang ada putra dari pasangan Yoseph Onawame dan Irene Anggaibak, lahir di Timika 8 Januari 2000 adalah pebasket putra pertama asal Papua yang bermain dan mencetak poin diajang bola basket sekelas IBL.

Melihat ini seharusnya kehadiran NSH Mountain Gold Timika mendapat dukungan penuh dari seluruh stokeholder yang ada di Timika.

Lantas kapan Pemda Kabupaten Mimika dan terutama PT Freeport Indonesia menjadi sponsor klub bola basket ini?… (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.