Tiga Sekolah di Timika Terima Paket Bantuan Program Charity Week Ulang Tahun ke-4 MIND ID

by -
Charity Week Mind Id PT Freeport Indonesia
Charity Week Mind Id PT Freeport Indonesia

Timika, fajarpapua.com – BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mining Industry Indonesia merayakan HUT ke-4 dengan kegiatan Charity Week.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di wilayah operasional perusahaan tambang yang tergabung dalam holding MIND ID yaitu PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk.

banner 300250

Charity Week sendiri merupakan kegiatan sosial yang berlangsung selama dua pekan menjelang perayaan hari jadi MIND ID pada tanggal 27 November 2021.

Di PT Freeport Indonesia (PTFI), kegiatan Charity Week HUT MIND ID dilaksanakan pada Kamis (18/11) dengan berbagi bantuan di tiga tempat masing-masing di TK Nangmora yang dikelola Yayasan Gerbang Terang Timur (Suku Amungme), SD YPPK Mioko (Suku Kamoro) dan TK Simon Petrus Jalan Baru (7 Suku).

Paket bantuan yang diberikan berupa makanan tambahan bergizi bagi anak-anak tingkat TK hingga SD dan kepada para guru serta pendamping.

Kegiatan Charity Week dimulai pagi hari dengan penyerahan bantuan di TK Nangmora.

Pada saat penyerahan proses pembelajaran sedang berlangsung dan bantuan diterima oleh kepala sekolah disaksikan sekitar 20 siswa dan para guru.

Penyerahan bantuan di TK Simon Petrus dilaksanakan siang hari, diterima langsung oleh Kepala Sekolah dan disaksikan sekitar 50 siswa dan para guru.

Untuk penyerahan bantuan di SD YPPK Mioko, tim berangkat dari Pelabuhan Poumako menggunakan perahu menuju Kampung Mioko dengan menyusuri sungai.

BACA JUGA:  SPSI Freeport Tegaskan Kembali Perjuangan 6 Point pada PKB 2021, Lukas Saleho Berharap Tidak Ada Pengkhianat

Setibanya di Kampung Mioko, disambut masyarakat dengan tarian. Penyerahan bantuan disaksikan oleh warga kampung Mioko, para siswa dan guru.

Mewakili para siswa, guru dan juga masyarakat, para kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Menurut para kepala sekolah bantuan ini menjawab kebutuhan para siswa yang ada disaat ini.

Tak lupa para kepala sekolah mengucapkan selamat merayakan HUT kepada pihak perusahaan dan mendoakan supaya MIND ID dan PTFI terus sukses kedepannya.

Selain kegiatan penyerahan bantuan makanan tambahan bergizi, juga dilakukan sosialisasi mengenai pentingnya vaksinasi COVID-19, juga penjelasan mengenai dampak COVID-19 kepada siswa, guru dan masyarakat.

Mewakili PTFI dan MIND ID, Group Leader Community Affairs, Samuel Rorimpandey menjelaskan, kegiatan Charity Week MIND ID tahun ini difokuskan kepada pemberian makanan tambahan pada anak-anak tingkat TK dan SD.

“Dari bantuan ini kami berharap dapat meningkatkan kesehatan masyarakat sehingga mampu bertahan pada masa pandemi COVID-19 yang belum selesai ini,” ujarnya.

Samuel mengungkapkan, kegiatan penyerahan bantuan memang dilakukan pihaknya bersamaan dengan sosialisasi vaksin COVID-19.

“Ini adalah salah satu upaya PTFI dan MIND ID dalam memberikan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat luas,” katanya. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.