BERITA UTAMAPAPUA

Polisi Geledah Asrama Mahasiswa di Manokwari

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Polisi Geledah Asrama Mahasiswa di Manokwari

Share this article
Aparat gabungan Polres Manokwari melakukan penggeledahan di salah satu asrama mahasiswa di kelurahan Amban Manokwari Barat, Senin (22/11/2021)
Aparat gabungan Polres Manokwari melakukan penggeledahan di salah satu asrama mahasiswa di kelurahan Amban Manokwari Barat, Senin (22/11/2021)

Manokwari, fajarpapua.com – Tim gabungan Polres Manokwari jajaran Polda Papua Barat melakukan penggeledahan di salah satu asrama mahasiswa di kelurahan Amban Manokwari Barat, Senin. 

Penggeledahan dilakukan setelah tim gabungan menerima informasi dari masyarakat sekitar tentang keberadaan orang mencurigakan di asrama mahasiswa tersebut.   

ads

Kepala bagian operasi (Kabag Ops) Polres Manokwari AKP Junaidy Weken di Manokwari membenarkan penggeledahan ini masih berkaitan dengan upaya pengejaran DPO kelompok KNPB penyerang Pos Koramil Kisor Maybrat.  

 “Penggeledahan ini berkaitan dengan upaya pengejaran DPO kelompok KNPB penyerang Posramil Kisor Maybrat yang menewaskan empat anggota TNI AD. Kami terima laporan bahwa kelompok itu sudah berada di wilayah Manokwari,” ujarnya.   

Dia mengatakan dari penggeledahan itu tim gabungan amankan 9 orang mahasiswa penghuni asrama, menyita sejumlah aksesori bercorak Bintang Kejora, senjata tajam, dan sejumlah dokumen.   “Kami amankan 9 orang untuk dimintai keterangan (klarifikasi) karena ada aksesori bercorak Bintang Kejora, senjata tajam dan sejumlah dokumen yang mencurigakan di asrama tersebut,” ujar Kabag Ops.   

Dia juga mengatakan bahwa asrama mahasiswa tersebut patut disterilkan untuk mengantisipasi masuknya kelompok Komite Nasional Papua Barat atau KNPB.   “Sebanyak 9 orang yang diamankan hanya dimintai keterangan di Markas Brimob Polda Papua Barat. Mereka bukan terperiksa atau terduga pelaku,” ujarnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *