BERITA UTAMAMIMIKA

Linus Tirinauw, Lansia Hidup Sebatangkara di Sorong Ingin Pulang Ke Keluarganya di Timika

cropped cnthijau.png
4
×

Linus Tirinauw, Lansia Hidup Sebatangkara di Sorong Ingin Pulang Ke Keluarganya di Timika

Share this article
Linus Tirinauw
Linus Tirinauw

Timika, fajarpapua.com – Seorang pria lanjut usia (Lansia) bernama Linus Tirinauw saat ini sedang mencari keluarganya yang ada di Timika.

Ads

Pria yang kini hidup sebatangkara di Kota Sorong, Papua Barat dan hanya mengandalkan penghasilan sebagai buruh bangunan lepas untuk memenuhi kebutuhannya.

Selain itu pria yang saat ini berumur 61 tahun tersebut juga dalam kondisi tidak sehat karena belakangan ini menderita stroke ringan.

Kisah Linus Tirinauw ini pertamakali diunggah oleh akun Facebook Donald Rajagukguk pada Kamis (2/12) lalu yang kemudian dibagikan oleh akun Desy Eka Puspita.

Dalam unggahannya, Donald Rajagukguk menceritakan Linus Tirinauw umur 61 tahun mengaku beralamat di Kampung Mupulka (mungkin Mupruka) Timika dan telah tinggal di Sorong sudah puluhan tahun dengan pekerjaan sebagai buruh pembuat batu tela dan pekerja lepas bangunan.

Saat ini beliau mengalami stroke ringan dan niat ingin pulang ke kampung halaman di Mupruka Timika.

Di Sorong Linus tinggal berpindah-pindah dan terakhir tinggal di Kompleks Markopolo, Jalan Baru.

“Ini adalah keterangan yg saya terima dari beliau setelah ada yg menghubungi saya terkait keberadaan bapak ini dan keinginannya. Ini adalah hasil yg saya terima saat berbincang dengan beliau,” tulisnya.

Menurut Donald, bagi dirinya apa yang diinginkan Linus untuk dapat berkumpul bersama keluarganya, adalah hal yang harus diwujudkan.

Namun disisi lain Donald mengaku tidak tahu harus mengambil langkah karena tidak mengetahui pihak keluarga Linus yang ada di Timika.

“Bukan karna kami tidak bisa mendapatkan dana untuk memulangkan beliau, tapi kami bingung kepada siapa kami harus berhubungan sehingga saat kami mewujudkan impiannya untuk berangkat ke Timika tidak sia sia. Takutnya tidak ada yang menjemput atau tidak ada yang bisa kami hubungi untuk menjemput beliau,” lanjutnya.

Donald berharap postingan terkait kondisi Linus Tirinauw di media sosial tersebut dapat menghubungkan dirinya dengan pihak keluarga di Timika.

“Besar harapan saya dengan postingan ini ada yg mengenali keluarga beliau sehingga tindakan yang kami ambil tepat sasaran tidak salah dalam mengambil keputusan,” tulisnya.

Dalam unggahan tersebut Donald juga berharap bagi keluarga maupun warga Timika yang sekiranya mengenal keluarga dari Linus Tirinauw bisa menghubungi pihaknya.

“Bagi yang mengenali beliau atau keluarga beliau bisa tulis di kolom komentar atau Inbox ke saya. Jika benar keluarga beliau ada di Timika kami siap memfasilitasi kepulangan beliau. Terima kasih salam pelopor peduli sosial TUHAN memberkati kita sekalian,” tutupnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *