BERITA UTAMAMIMIKA

Christmast Soccer Competition Resmi Dibuka, Gomar : Untuk Menjaring Bibit Muda yang Ada di SSB

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Christmast Soccer Competition Resmi Dibuka, Gomar : Untuk Menjaring Bibit Muda yang Ada di SSB

Share this article
Klub yang ikut bertanding.
Klub yang ikut bertanding.

Timika, fajarpapua.com- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra,Setda Mimika, Yulianus Sasarari secara resmi membuka pertandingan Christmas Soccer Competition Tahun 2021 yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) Mimika di Stadion Imipi SP 1 Kamoro Jaya, Sabtu (11/12).

Kompetisi yang diikuti oleh 25 Klub yang terbagi menjadi dua usia, diantaranya 9 klub dari usia 12 tahun dan 16 klub lainnya dari usia 15 tahun direncanakan selesai pada 20 Desember 2021 mendatang

ads

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I mengatakan sudah seharusnya Pemerintah Kabupaten Mimika perduli terhadap semua bidang termasuk olahraga.

“Dengan adanya kompetisi sepakbola usia dini, diharapkan bisa mengembangkan olahraga di Mimika, sehingga bisa melahirkan bibit atlet muda serta bisa berprestasi disetiap iven olahraga tingkat kabupaten, provinsi, bahkan di tingkat nasional,” ujarnya.

Selama ini lanjutnya, pemerintah selalu berupaya memberikan dukungan disemua bidang olahraga yang berkembang di Kabupaten Mimika termasuk sepakbola.

“Ajang Christmast Soccer Competition semoga berguna demi mewujudkan SDM yang berkualitas di bidang olahraga,”ujarnya.

Sementara Ketua Askab Mimika, Michael Gomar mengungkapkan terima kasih kepada panitia pelaksana Christmast Soccer Competition yang telah bekerja keras menggelar kompetisi sepakbola usia dini terssbut.

“Walau dengan waktu yang sangat singkat, akan tetapi panitia mampu menjalankan kompetisi tersebut, sehingga patut diapresiasi,” ujarnya.

Dikatakan Gomar, ajang tersebut dilaksanakan untuk merekrut, membina, dan mendapatkan bibit-bibit unggul yang ada di klub dan di sekolah sepakbola (SSB).

“Kompetisi ini nantinya akan memberikan hasil kepada kami dalam menjaring pemain atau bibit muda dari pembinaan usia dini yang ada di klub maupun SSB,” ucapnya.

Gomar juga menegaskan, kompetisi usia dini seperti Christmas Soccer Competition tersebut nantinya tidak hanya dilaksanakan pada akhir tahun saja.

“Kompetisi usia dini akan terus berlanjut dan dilaksanakan di tahun mendatang,” imbuhnya (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *