BERITA UTAMAMIMIKA

Jasti Putra Open Road Race 2021 Resmi Dibuka Wabup Mimika, Pembalap Papua Rajai Lomba Akhir Pekan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
16
×

Jasti Putra Open Road Race 2021 Resmi Dibuka Wabup Mimika, Pembalap Papua Rajai Lomba Akhir Pekan

Share this article
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat membuka secara resmi Jasti Putra Open Road Race 2021.
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat membuka secara resmi Jasti Putra Open Road Race 2021.

Timika, fajarpapua.com – Jasti Putra Open Road Race 2021, ajang perlombaan balap dari berbagai kelas yang dilaksanakan di Sirkuit JR 103 Timika resmi dibuka Wakil Bupati Johannes Rettob, Sabtu (11/12).

Didampingi Ketua Umum Provinsi Papua Yan Mandenas, Ketua IMI Mimika Tanzil Ashari dan Anggota DPRD Mimika Mariunus Tandiseno, Wabup John Rettob memberi apresiasi atas terselanggaranya ajang bergengsi tersebut.

ads

“Kami memberi penghargaan yang luar biasa. Mari di moment ini, para peserta silahkan menguji nyali, uji keterampilan. Tapi tetap jaga sportifitas,” ujarnya.

Ia berharap ajang seperti ini selalu dilaksanakan di Mimika, bila perlu Kejurnas dilaksanakan di tempat tersebut. “Tapi inti pesan saya, tetap jaga keselamatan,” tukasnya.

Pada perlombaan Sabtu (11/12), persaingan sengit kembali diperlihatkan oleh peserta. Hari itu dijadwalkan 12 kelas dari race penyisihan hingga final,
Kemudian QTT pada 9 kelas, jumlah kelas yang dilaksanakan secara keseluruhan sebanyak 21 kelas pada hari kedua.

Banyak catatan yang menjadi bahan evaluasi bagi pembalap maupun tim menjelang laga final yang diselenggarakan Minggu (12/12) hari ini.

Selain memecahkan torehan waktu tercepat, event tersebut masih didominasi nama-nama pembalap lokal Papua yang menjadi juara pada kelasnya, seperti Adam Abdillah, Rudi Kapas, Buces dan masih banyak lagi pembalap asal Kota Timika maupun dari luar Kabupaten Mimika yang mencatatkan diri sebagai pemenang.

Penampilan apik dalam persaingan kompetisi sengit yang tersaji diperlihatkan oleh 228 starter dari 85 peserta. Kategori Profesional Class, Reguler Class masih didominasi pembalap Kota Timika (Papua), serta para pembalap ternama yang pernah mengaspal pada turnamen nasional maupun internasional.(rnld)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *