BERITA UTAMAMIMIKA

Yan Sampe Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Mimika Periode 2019-2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Yan Sampe Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Mimika Periode 2019-2024

Share this article
Pengambilan sumpah jabatan Yan Sampe Rumengan sebagai anggota DPRD Mimika.
Pengambilan sumpah jabatan Yan Sampe Rumengan sebagai anggota DPRD Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Yan Sampe secara resmi dilantik menjadi anggota DPRD Mimika menggantikan Almarhum Robby K Omaleng.

Pelantikan Yan Sampe dilaksanakan Selasa (14/12/2021) di ruang rapat Paripurna DPRD Mimika, pada Rapat Paripurna tentang pengucapan janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Golkar sisa masa jabatan 2019-2024, yang dipimpin l Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Pelantikan Yan Sampe sebagai anggota DPRD Mimika periode 2019-2024 menggantikan Robby K Omaleng berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua nomor 155:/434/2021 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan PAW Anggota DPRD Kabupaten Mimika periode 2019-2024.

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme mengatakan, pelantikan anggota DPRD Mimika dalam Rapat Paripurna ini merupakan awal dari Yan Sampe sebagai wakil rakyat. Karenanya diharapkan kerjasama demi kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam hal aspirasi.

“Dengan pengalaman yang pernah ada yakni menjadi anggota DPRD Mimika periode 2009-2014, maka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai anggota DPRD diharapkan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kata dia, PAW ini untuk melengkapi unsur-unsur yang ada di DPRD Mimika. Karenanya diharapkan, setelah proses ini segera menyesuaikan diri, agar semua tugas berjalan baik.

Dimana, DPRD sendiri memiliki tugas penganggaran, pengawasan, dan pembuatan perda. Dari tugas tersebut masih banyak hal yang harus dilakukan demi kesejahteraan masyarakat.

“Namun demikian, kami sebagai wakil rakyat juga meminta kepada seluruh pihak untuk terus menjaga kamtibmas tetap kondusif. Karena ini merupakan faktor utama dalam mendukung pembangunan di daerah ini,” tuturnya.

“Sekali lagi, kami mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Yan Sampe Rumengan sebagai anggota DPRD Mimika menggantikan Almarhum Robby K Omaleng. Semoga bisa mendukung tupoksi DPRD Mimika dan melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *