Lima Gereja akan Dijaga Ketat, Gelar Pasukan Operasi Lilin-Cartenz 2021, 450 Personil Dikerahkan Amankan Ibadah Natal

by -
Apel gelar pasukan pengamanan ibadah Natal dan Tahun Baru.
Apel gelar pasukan pengamanan ibadah Natal dan Tahun Baru.

Timika, fajarpapua.com – Polres Mimika menggelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2021 dalam rangka pengamanan ibadah Natal hingga perayaan tahun baru 2022.

Apel dipimipin langsung Kapolres Mimika, I GG Era Adhinata yang dilaksanakan di lapangan Timika Indah, Jumat (24/12).

Untuk peengamanan Nataru, sebanyak 450 personil gabungan TNI/Polri dikerahkan beserta adanya peran masyarakat, para pemuda gereja, masjid dan Kerukunan yang ada di Mimika.

“Puji syukur hari ini cuaca cerah, dan harapan kami dalam gelar pasukan ini kita bisa mengecek baik personil dan sarana prasarana yang akan digunakan,” ujar Kapolres Era saat ditemui wartawan usai memimpin apel.

Dikatakan Era, pihaknya menggelar Operasi Lilin – Cartenz dengan menempati 5 titik yang akan dijaga, diantaranya SP 2, Pertigaan Diana, Pasar Sentral dan sejumlah titik lainnya. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan FKUB, Tokoh-tokoh agama untuk pengamanan gereja

“Sekitar ada 5 gereja yang melaksanakan ibadah nanti sore dan juga ada beberapa kegiatan masyarakat terutama adat Papua yang akan melaksanakan bakar batu dan lain-lain, kita amankan,” katanya.

“Sebetulnya diantara ibadah-ibadah itu ada potensi gangguan-gangguan keamanan yang ada, adanya kerawanan gesekan masyarakat, mabuk-mabukan tentunya kita akan respon cepat,” tambahnya.(feb)

A valid URL was not provided.